kumparan
9 November 2018 12:05

Rayakan Diwali, Sana Sini Restaurant Sajikan Beragam Makanan India

Ilustrasi Makanan India
Ilustrasi Makanan India (Foto: Dok. Pullman Jakarta Indonesia)
Setiap tahun, hampir seluruh umat Hindu di India merayakan Diwali atau Deepavali. Pada hari raya yang berlangsung selama lima hari berturut-turut itu, seluruh kota di India akan dipenuhi dengan lilin, lampu minyak, lampion, hingga kembang api. Tak hanya itu, masyarakat India juga akan mengisi perayaan Diwali dengan beragam kegiatan bersama keluarga, seperti bertukar hadiah hingga menikmati sajian enak.
ADVERTISEMENT
Nah, dalam rangka merayakan festival cahaya itu, restoran milik Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD, Sana Sini Restaurant, akan menyajikan beragam menu autentik India. Menariknya, beragam makanan tersebut dimasak langsung oleh Chef asal India, yaitu Surendra Singh.
"Kami sangat senang menyambut Chef Surendra di hotel kami, seorang koki asal India yang turut merayakan festival Diwali," kata Cameron Gardiner, Executive Chef of Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD.
Chef Surendra Singh
Chef Surendra Singh (Foto: Dok. Pullman Jakarta Indonesia)
Selama di Sana Sini Restaurant, Chef yang memiliki pengalaman 12 tahun itu akan menyajikan beragam hidangan khas India Utara hingga Selatan dalam lima siklus berbeda. Selain teknik memasak dan rasa, ia juga membawa langsung rempah-rempah khas India.
"Seperti bawang kembang lawang, kayu manis, kapulaga, daun salam, cengkeh, cabai hijau, hingga cabai merah," ungkap Surendra Singh, Chef dari Pullman New Delhi Aerocity, kepada kumparanFOOD, Rabu (7/11).
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan tersebut, kumparanFOOD mencoba rangkaian menu yang berasal dari wilayah di utara India, yaitu Kashmir. Menurutnya, makanan Kashmir kaya akan rempah dan cenderung tersaji dalam kuah kari. Beberapa makanan itu, di antaranya lamb rogan josh, murg yakhni, jammu rajma, aum aloo kashmiri, matar mushroom, kashmiri pulao, chicken tikka, hingga paratha bread.
Aum Aloo Kashmiri
Aum Aloo Kashmiri (Foto: Dok. Pullman Jakarta Indonesia)
Beragam menu tersebut memiliki cita rasa yang berbeda. Namun menurut kami, yang paling menggugah selera adalah aum aloo kashmiri. Hidangan yang nampak seperti semur kentang itu memiliki cita rasa gurih yang cukup kuat, dengan rasa asin dan pedas yang pas. Tekstur kentang juga tidak begitu lembek dan sedikit crunchy.
Paratha Bread
Paratha Bread (Foto: Dok. Pullman Jakarta Indonesia)
Mencicipi semur kentang ala Kashmir tersebut memang paling mantap dimakan bersama paratha bread. Di negara asalnya, paratha bread sering dijadikan pendamping bersama hidangan-hidangan lain. Hidangan ini juga memiliki tekstur yang lembut, renyah, dan gurihnya pas.
Safron Semolina Phirni
Safron Semolina Phirni (Foto: Dok. Pullman Jakarta Indonesia)
Sebagai penutup, kami juga mencicipi safron semolina phirni. Hidangan pencuci mulut yang nampak seperti puding ini memiliki tekstur lembut dengan rasa yang cenderung gurih.
ADVERTISEMENT
Beragam menu autentik ini bisa kamu dapatkan dari 5 hingga 17 November 2018 mendatang di Sana Sini Restaurant. Jika kamu tertarik, siapkan uang sekitar Rp 460 ribu per orang, ya!
Sana Sini Restaurant by Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD
Alamat: Pullman Jakarta Indonesia (Lobby Level), Jl. M.H. Thamrin No.59, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 10350.
Jam buka: Senin-Minggu (05.30-22.30 WIB)
Reservasi: (+62 21) 3192 1111 or H8491-FB3@accor.com
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan