Rekomendasi 7 Kedai Bakso Populer di Bogor

26 Maret 2018 18:04
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Rekomendasi 7 Kedai Bakso Populer di Bogor (107327)
zoom-in-whitePerbesar
Kuliner bakso lezat di Bogor. (Foto: Instagram @peta.makan)
ADVERTISEMENT
Kota Bogor dikenal sebagai daerah yang sejuk, sehingga membuat selera makan pun semakin meningkat. Beruntung, Bogor menyediakan berbagai kuliner lezat yang mampu mengobati rasa laparmu seketika. Mulai dari soto mi yang populer hingga roti unyil yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh.
ADVERTISEMENT
Selain itu, salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bogor adalah bakso. Ya, menyantap bakso di tengah sejuknya udara kota Bogor tentunya terasa sangat nikmat. Apalagi, beberapa sajian bakso dikombinasikan dengan bahan lain yang tak kalah lezat seperti isian daging, telur puyuh, hingga tambahan kikil. Lezat!
Karena kelezatannya yang sudah sangat tersohor, tak heran bila kedai-kedai bakso ini juga kerap dikunjungi oleh para selebriti hingga tokoh ternama. Tertarik untuk mencicipinya?
Berikut telah kumparan (kumparan.com) rangkum tujuh bakso lezat yang dapat kamu santap saat berkunjung ke Kota Bogor:
1. Bakso PMI
Terdiri dari bakso kecil dan besar, sajian bakso ini sudah sangat tersohor dan menjadi salah satu destinasi kuliner yang tak boleh dilewatkan. Keistimewaan dari bakso PMI terletak pada bakso berukuran besar berisi daging cincang halus yang berlimpah ruah.
ADVERTISEMENT
Komposisi dari baksonya sendiri terbuat dari 60 kilogram daging yang dicampur dengan 2,5 kilogram sagu dan berbagai bumbu. Tak heran, rasa daging sapinya sangat kuat terasa. Nikmat!
Bakso PMI
Jalan Pandu Raya No.151, Tegal Gundil, Bogor Utara
Jam buka: 11.00 - 21.30
2. Bakso Boboho
Cita rasanya yang gurih dan tekstur kenyalnya membuat sajian bakso ini digandrungi oleh para pecinta kuliner. Ditambah potongan lemak gurih yang digoreng garing, tentunya semakin menambah kenikmatan dari Bakso Boboho. Tak hanya itu, tersedia pula menu lain seperti bakmi atau yamin sebagai pelengkap sajian bakso.
Setelah puas mencicipi kelezatan baksonya, jangan lupa untuk memesan berbagai menu minuman segarrnya mulai dari es teler, es campur, es kelapa, hingga aneka jus buah untuk menutup santap lezatmu.
ADVERTISEMENT
Bakso Boboho
Jl. Raya Kawung Luwuk, Tegal Gundil, Bogor Utara
Jam buka: 09.00 - 21.00
3. Bakso Setan
Memiliki ukuran yang sangat besar, berat yang dimiliki bakso raksasa ini bahkan mencapai 500 gram. Tak hanya itu, sajian bakso ini juga dilengkapi dengan isian daging sapi giling yang tak kalah melimpah. Saking besarnya, sajian sebutir bakso bahkan mampu memenuhi satu mangkuk.
Kuah dari bakso disajikan dalam mangkuk terpisah bersama dengan mi, bihun dan sayuran sebagai pelengkap. Dan, satu porsi bakso berukuran raksasa ini bisa disantap oleh tiga orang sekaligus.
Bakso Setan Pak Aep
Jalan Raya Puncak - Cisarua, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 1675
Jam buka: 09.00 - 23.00
ADVERTISEMENT
4. Bakso Kikil Pak Jaka
Disajikan dengan tambahan potongan kikil yang lembut dalam kuahnya, membuat sajian bakso ini begitu istimewa. Bahkan, kelezatannya mampu membuat para public figure mulai dari artis, politisi, hingga menteri tertarik untuk mencicipinya.
Selain itu, campuran daging dan kikil yang ditambahkan pada sajian bakso juga tidak mengandung banyak lemak sehingga terasa lebih lezat. Dan tentunya, rendah kolesterol sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapapun.
Bakso Kikil Pak Jaka
Jl. Surya Kencana No.175, Babakan Ps., Bogor Tengah
Jam buka: 12.00 - 22.00
5. Bakso Gulung Bragi
Jika biasanya bakso memiliki bentuk bulat, maka sajian bakso yang satu ini dibuat dalam bentuk lonjong. Bakso tersebut kemudian digulung dengan kembang tahu dan digoreng hingga renyah. Perpaduan dari kenyalnya bakso dengan kembang tahu yang garing dijamin akan membuatmu ketagihan dan tak bisa berhenti menyantapnya.
ADVERTISEMENT
Bakso Gulung Bragi
Jalan Palayu Raya No. 15, Tegal Gundil, Bantarjati, Tegal Gundil, Bogor Utara
Jam buka: 09.30 - 21.00
6. Bakso Seseupan
Ingin merasakan gurihnya lemak goreng yang dipadukan dengan sajian bakso? Menghidangkan menu bakso urat dan bakso telur yang kenyal dan lezat, Bakso Seseupan juga menambahkan 'tetelan' atau lemak goreng ke dalam kuah baksonya. Tetelan goreng tersebut justru tidak terasa berminyak dan semakin menambah rasa gurih dari sajian bakso. Lezat!
Bakso Seseupan
Jl. Bangbarung Raya No. 3, Bantar Jati, Bogor
Jam buka: 09.00 - 21.00
7. Bakso Jaja
Telah berdiri sejak tahun 1980, Bakso Jaja menghidangkan sajian yang cukup unik, yakni bakso kuah dengan mi kering sebagai pelengkap. Sepintas, mi kering tersebut mirip dengan sajian mi yamin, namun menggunakan bumbu yang berbeda. Bahan-bahannya pun dibuat sendiri sehingga terjamin kualitasnya. Selain itu, cita rasa dari bumbu bakso juga masih tetap terjaga hingga kini.
ADVERTISEMENT
Bakso Pa' Jaja
Jalan KH Sholeh Iskandar, Tanah Sereal, Bogor Kota
Jam buka: 10.00 - 22.00
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020