Rekomendasi Tempat Makan Kepiting Nikmat di Jakarta

3 Maret 2019 16:13
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Rekomendasi Tempat Makan Kepiting Nikmat di Jakarta (1268)
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi tempat makan kepiting di Jakarta. Foto: Instagram/@ bolaseafood_fatmawati dan @theholycrabid
ADVERTISEMENT
Olahan seafood memang tak pernah membuat penggemarnya kecewa. Perpaduan rasa gurih, segar, dan tekstur daging nan lembut membuat siapa pun yang menyantapnya ketagihan.
ADVERTISEMENT
Nah, di antara banyaknya olahan seafood, kepiting bisa dibilang sebagai salah satu yang memiliki banyak penggemar. Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menyantapnya, hal ini justru menambah kenikmatan saat menyantap olahan dari hewan kelompok krustasea ini.
Apa kamu termasuk penggemar kepiting? Beruntunglah, sebab restoran yang menyediakan menu serba kepiting semakin banyak saja dijumpai di ibu kota.
Berikut kumparan sajikan rekomendasi tempat makan yang menyediakan kepiting nikmat di Jakarta. Tak hanya olahannya yang lezat, menyantap kepiting beramai-ramai dengan orang terdekat tentu akan menjadi momen tak terlupakan.
1. The Holy Crab
Bagi pecinta kepiting, pasti sudah tak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Bisa dibilang, The Holy Crab menjadi salah satu pionir restoran yang menyajikan kepiting dengan gaya yang 'berantakan'.
ADVERTISEMENT
Kenapa berantakan? Sebab, di restoran ini orang-orang diperbolehkan untuk menyantap kepiting langsung di meja makan tanpa alas piring. Meski terkesan jorok, justru inilah yang menjadi daya tarik sehingga hidangan menjadi semakin nikmat disantap.
Restoran yang kini punya tiga cabang di Jabodetabek ini menyediakan beragam kepiting impor maupun lokal, seperti king crab dari Alaska, mud crab lokal, hingga dungeness crab dari Amerika. Ada dua jenis saus yang bisa dipilih sebagai penambah rasa, yakni saus cajun yang pedas dan garlic pepper nan gurih.
2. Kepiting Keki
Ingin menyantap kepiting tapi tak mau repot memecah cangkangnya? Kepiting Keki yang berada di kawasan Kemayoran ini mungkin bisa menjadi pilihannya.
Sebelum dimasak dengan aneka bumbu, cangkang kepiting di restoran ini akan 'digeprek' terlebih dahulu sehingga konsumen akan lebih mudah menyantapnya. Selain itu, teknik ini juga menghasilkan cita rasa daging kepiting yang lebih gurih dan kaya bumbu.
ADVERTISEMENT
Kepiting juga bisa disajikan dengan kombinasi seafood lain seperti udang, kerang, dan cumi-cumi. Disajikan dengan variasi saus melimpah; mulai dari saus padang, telur asin, lada hitam, hingga rica-rica nan pedas, seporsi kepiting di Kepiting Keki sangat cocok disantap beramai-ramai.
3. BAE by Socieaty
BAE by Socieaty memang bukan restoran yang khusus menyediakan pilihan menu serba seafood. Namun, restoran yang baru buka sekitar dua tahun ini punya satu menu kepiting yang akan membuat lidahmu bergoyang.
Saking istimewanya, menu kepiting ala BAE by Socieaty hanya bisa dipesan setiap momen Crustacean Day yang hanya diadakan satu hari dalam sebulan. Bukan tanpa alasan, menu kepiting di sini diolah dengan bahan baku yang sulit diperoleh, mulai dari kepiting yang didatangkan langsung dari Papua hingga merica hitam dari Jepang.
ADVERTISEMENT
Selain rasanya yang nikmat, ukuran kepitingnya pun terbilang besar sehingga cukup untuk disantap oleh 2 hingga 3 orang. Ditambah bawang merah dan bawang putih melimpah yang menambah cita rasa sajian, menu kepiting ala Bae Socieaty bisa menjadi pilihan tepat saat ingin menyantap kepiting dengan cara yang berbeda.
4. Cut The Crab
Beberapa tahun belakangan, restoran yang menyediakan menu kepiting yang disantap langsung di atas meja memang tengah menjadi tren. Dan salah satu restoran yang hingga kini tak pernah sepi pengunjung adalah Cut The Crab.
Di sini, pengunjung tak perlu gengsi menyantap kepiting menggunakan tangan kosong. Bahkan, cara makan yang terkesan berantakan ini menghasilkan kenikmatan tersendiri, terlebih bila disantap beramai-ramai.
ADVERTISEMENT
Pengunjung juga bisa memilih teknik masak yang diinginkan, yakni direbus, digoreng, atau dikukus. Disajikan bersama pelengkap lain seperti aneka saus gurih dan sayuran rebus, menyantap kepiting di sini dijamin akan memuaskan rasa laparmu.
5. Bola Seafood Acui
Bola Seafood Acui yang memiliki tujuh cabang di Jabodetabek ini terkenal akan kepiting asapnya yang nikmat. Berbeda dari menu kepiting di restoran lain, sebelum dimasak, kepiting yang telah dilumuri bumbu lada hitam akan dibungkus terlebih dahulu dengan daun pisang.
Teknik pembungkusan inilah yang membuat cita rasa kepiting semakin gurih dan beraroma harum. Ditambah bumbunya lada hitamnya yang melimpah, sensasi pedas saat menyantap kepiting asap dijamin akan membuat konsumen ketagihan.
Tak hanya menu kepiting asap saja yang menjadi andalan, restoran ini juga menyediakan menu kepiting lain yang tak kalah nikmatnya. Ada kepiting saos padang, kepiting lada hitam, kepiting saus tiram, hingga kepiting saus singapura.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020