kumparan
26 Desember 2017 7:16

Rilis Menu Baru, Starbucks Jepang Kombinasikan Matcha dan Buah

Starbucks Jepang sajikan matcha dan buah asam
Starbucks Jepang sajikan matcha dan buah asam (Foto: Instagram/@ayu_jsb947 )
Sebagai salah satu gerai kopi terbesar di dunia, baru-baru ini Starbucks memperpanjang deretan minuman unik berbahan dasar matcha. Tidak seperti minuman lain yang biasanya mengkombinasikan matcha atau teh hijau bubuk dengan cokelat, krim, atau vanilla, Starbucks Jepang mencoba menyajikan matcha dengan buah-buahan yang banyak tumbuh di Jepang.
ADVERTISEMENT
Salah satu minuman unik yang disajikan di Starbucks Jepang ini diberi nama Matcha Fruity Blends Tea Latte. Minuman ini terbuat dari berbagai bahan yang tidak pernah disajikan sebelumnya di Starbucks manapun.
Dilansir Rocket News 24, Minuman yang disajikan dalam keadaan panas ini terdiri dari matcha latte yang dicampur dengan Yuzu dan Kabosu (sejenis jeruk yang banyak tumbuh di Jepang), pasta almond, dan komatsuna atau bayam Jepang. Minuman unik ini kemudian disajikan dengan serutan matcha chocolate yang legit.
Citarasa berbeda lainnya disajikan dalam satu minuman bernama Matcha Fruity Blends Tea Latte. Hasilnya, rasa creamy dari matcha latte sekaligus segar dan asam yang berasal dari campuran jeruk Jepang. Disajikan dengan warna hijau yang cantik sehingga semakin menarik perhatian pengunjung yang penasaran akan rasa minuman unik ini.
ADVERTISEMENT
Selain minuman unik yang terdiri dari campuran teh hijau dan buah asam, satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah Matcha & Fruity Mascarpone Frappuccino. Tidak seperti Matcha Fruity Blends tea Latte yang disajikan hangat, minuman yang tidak kalah unik ini disajikan dingin lengkap dengan krim yang melimpah.
Matcha & Fruity Mascarpone Frappuccino adalah kombinasi teh hijau dengan mascarpone atau keju khas Italia yang bertekstur lembek menyerupai krim. Teh hijau yang pahit dikombinasikan dengan krim keju mascarpone menghasilkan sensasi matcha yang segar namun creamy.
Untuk menambah keunikan minuman, ditambahkan pula kismis yang diblender bersama dengan teh hijau dan susu. Kismis digunakan sebagai pemanis alami untuk minuman sekaligus menghasilkan rasa asam yang menggigit lidah ketika diminum.
ADVERTISEMENT
Walaupun sangat unik, dua minuman ini dijual dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. Dibanderol mulai harga ¥ 580 atau Rp 70 ribu untuk Matcha & Fruity Mascarpone Frappuccino dan ¥ 430 atau Rp 51 ribu untuk Matcha Fruity Blends Tea Latte, Starbucks Jepang berharap dapat memuaskan pecinta minuman bercitarasa green tea dengan sajian unik green tea yang lebih segar.
Namun sayangnya, dua menu unik ini hanya akan dijajakan dari tanggal 26 Desember sampai dengan 23 Januari 2018 mendatang di seluruh cabang Starbucks Jepang. Semoga minuman unik ini bisa 'mampir' ke Starbucks Indonesia, ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan