Food & Travel
·
4 Oktober 2018 15:07

Sambut Halloween, Kafe di Amerika Suguhkan Es Krim Darah dan Serangga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sambut Halloween, Kafe di Amerika Suguhkan Es Krim Darah dan Serangga (55094)
Es krim darah dan serangga. (Foto: Instagram/@saltandstraw , Instagram/@mtn_top_living)
Halloween sudah di depan mata. Dirayakan secara meriah di beberapa negara, terutama benua Amerika dan Eropa, Halloween selalu diramaikan dengan beragam acara yang kental akan nuansa horor. Mulai dari game trick or treat, menghias rumah dengan ornamen menyeramkan, mengukir labu, hingga menyajikan makanan-makanan unik khas perayaan Halloween.
ADVERTISEMENT
Tak ingin ketinggalan, sebuah gerai es krim di Amerika pun menyediakan menu es krim spesial khusus di momen Halloween tahun ini. Bernama Salt & Straw, tak tanggung-tanggung, gerai yang berada di Portland, Oregon, ini menyajikan dua varian es krim ekstrem bernama Dracula's Blood Pudding dan Creepy Crawly Critters Ice Cream.
Dilansir Foodbeast, Dracula's Blood Pudding merupakan es krim yang terinspirasi dari hidangan khas Italia bernama sanguinaccio dolce, yakni puding manis berbahan dasar darah babi. Bedanya, Salt & Straw mengolah darah babi segar tersebut menjadi es krim dingin bertekstur lembut nan creamy.
Jadi jangan tertipu dengan warna merah mudanya yang akan mengingatkan kita dengan es krim stroberi yang manis menyegarkan. Dracula's Blood Pudding memang benar-benar terbuat dari darah yang identik dengan minuman vampir atau drakula.
ADVERTISEMENT
Tak hanya bahan utamanya yang terbilang ekstrem, cita rasa Dracula's Blood Pudding juga agak berbeda, yakni memadukan rasa manis dan pedas dalam satu sajian. Sebagai penambah rasa, es krim darah babi ini juga diolah dengan bahan tambahan lainnya seperti daun ketumbar, merica, dan kayu manis.
Sedangkan Creepy Crawly Critters Ice Cream menggunakan beberapa jenis serangga seperti jangkrik dan mealworms atau sering dikenal dengan sebutan ulat Hongkong sebagai campurannya. Sebelum dicampur ke dalam es krim, serangga yang sebelumnya telah dipanggang tersebut akan dilapisi dengan lelehan cokelat sehingga bentuk aslinya tak akan terlihat.
Saat memesan Creepy Crawly Critters Ice Cream, pengunjung bisa memilih dua jenis es krim yang diinginkan, yakni matcha ice cream atau coconut almond toffee brittle. Meski terlihat ekstrem, es krim ini dinilai lebih bernutrisi karena tingginya kandungan protein yang terdapat di dalam serangga.
ADVERTISEMENT
Tertarik mencoba? Es krim edisi khusus Halloween ini sudah bisa dibeli mulai tanggal 5 hingga akhir Oktober mendatang. Selain bisa dibeli langsung di gerai Salt & Straw, es krim ini juga bisa dipesan secara online untuk pengiriman seluruh Amerika.
Bukan kali ini saja Salt & Straw menyajikan es krim yang ekstrem, gerai yang mulai beroperasi sejak 2011 ini memang sering menghadirkan es krim unik dan aneh untuk menarik perhatian pecinta es krim. Mulai dari es krim dengan infused blood, Great Candycopia yang memadukan beragam jenis permen, hingga es krim yang terbuat dari hati ayam.