kumparan
10 Agustus 2018 19:40

Sambut Kemerdekaan, McDonald’s Luncurkan 6 Menu Baru

6 Menu Baru McDonald's Indonesia
6 Menu Baru McDonald's Indonesia (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Di bulan kemerdekaan ini banyak sekali pelaku bisnis yang bergerak di bidang Food and Beverage (FnB) menggelar promo. Dari mulai promo buy 1 get 1, hingga penawaran potongan harga untuk menu khusus. Hadir berbeda, restoran cepat saji asal Amerika Serikat McDonald’s justru meluncurkan enam menu baru, yang hadir untuk memeriahkan HUT ke-73 RI.
ADVERTISEMENT
“Setiap tahun kita sering meluncurkan menu yang diberi nama ‘Ini Rasa Kita’. Jadi menu ini sudah ada beberapa tahun dengan varian yang berbeda-beda. Jika tahun lalu diluncurkan Burger Rendang, tahun ini kita tetap menghadirkan Burger Rendang namun ditambahkan varian burger baru yaitu Burger Balado,” kata Associate Director of Communication Sutji Lantyka, yang ditemui kumparanFOOD saat peluncuran menu barunya di McDonald’s Sarinah, Jakarta, pada Jumat (9/10).
Sutji juga berharap diluncurkannya rangkaian menu terbaru ini bisa membuat McDonald’s menjadi tempat yang paling dekat dengan pelanggan Indonesia.
Nah, ingin tahu menu terbaru apa saja yang diluncurkan McDonald's Indonesia? Berikut kami rangkum enam menu terbaru McDonald's yang diberi nama 'Ini Rasa Kita'.
1. Burger Rendang Spesial dan Burger Balado Spesial
Burger Balado dan Burger Rendang
Burger Balado dan Burger Rendang (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Jika biasanya kamu hanya akan menemukan rendang di rumah makan Minang, maka kali ini kamu akan menemukannya di McDonald's Indonesia. Disajikan dengan cara yang berbeda, kamu akan menikmati potongan daging sapi nan empuk dengan saus rendang istimewa yang ditambah dengan telur dan potongan daun bawang bombai segar. Semua bahan itu kemudian disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.
ADVERTISEMENT
Nah, jika kamu pecinta makanan pedas maka Buger Balado Spesial bisa menjadi pilihan. Sebabnya, burger yang berisi daging sapi, telur, dan roti ini dipadukan dengan saus balado pedas istimewa.
Kedua varian ini bisa kamu beli dalam bentuk dobel atau spesial, dan juga bisa dibeli dalam bentuk ala carte atau paketan hingga 17 September 2018. Untuk harganya, McDonald's Indonesia membanderol Rp 24.545 untuk Burger Rendang Spesial dan Burger Balado Spesial.
2. Soda Kedondong
Soda Kedondong
Soda Kedondong (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Untuk pelepas dahaga, McDonald's Indonesia juga menghadirkan Soda Kedondong. Minuman yang terdiri dari campuran sprite dingin dengan tambahan topping sirup kedondong ini dibanderol Rp 10 ribu.
3. Pai Mangga Susu
Pai Mangga Susu
Soda Kedondong (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
Menu selanjutnya datang dari pilihan dessert, yaitu Pai Mangga Susu. Tak berlebihan rasanya jika menu terbaru ini menjadi salah satu menu terbaik yang ada dalam rangkaian 'Ini Rasa Kita'.
ADVERTISEMENT
Terdiri dari renyahnya pai yang berisi fla susu dan potongan mangga, menu ini cukup ramah dikantong karena dibanderol dengan harga Rp 11 ribuan.
4. Waffle Cone Gulali
Waffle Cone Gulali
Waffle Cone Gulali (Foto: Dok. McDonald's Indonesia)
Selain Pai Susu, McDonald's Indonesia juga menghadirkan pilihan dessert lain yang diberi nama 'Waffle Cone Gulali'. Selain memiliki tampilan yang menggemaskan, es krim ini memiliki rasa manis yang muncul dari es krim vanilla dan saus gulali berwarna biru.
Untuk membeli Waffle Cone Gulali, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 9 ribuan.
5. McFlurry Durian Cendol
McFlurry Durian Cendol
McFlurry Durian Cendol (Foto: Dok. McDonald's Indonesia)
Sebagai penututp, McDonald's juga menghadirkan McFlurry Durian Cendol. Es krim ini sangat unik karena terdiri dari campuran es krim vanilla, dengan topping cendol, dan durian.
Dari segi rasa, es krim ini benar-benar unik karena rasa durian yang kuat diimbangi dengan manisnya es krim dan cendol. Bahkan menariknya, bau durian yang cukup kuat tidak terlalu terasa pada varian es krim ini. Harga satu porsi McFlurry Durian Cendol ini dibanderol Rp 14 ribuan.
ADVERTISEMENT
Nah, menu McDonald's mana yang mau kamu coba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan