kumparan
search-gray
Food & Travel31 Juli 2020 16:36

Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef

Konten Redaksi kumparan
Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef (37973)
Daging giling Foto: Shutterstock
Kamu biasa menyajikan daging sapi giling menjadi hidangan apa? Daging giling merupakan alternatif andalan bila ingin membeli daging sapi dengan harga yang lebih terjangkau. Selain lebih murah, daging giling juga praktis dan mudah untu mengolahnya.
ADVERTISEMENT
Dijual sudah dalam bentuk cacahan lembut, daging giling umumnya menjadi bahan patty untuk burger atau bakso. Namun, dilansir Insider, beberapa chef dunia justru menyarankan sebaliknya. Lalu, apa saja tips memasak daging giling dari para chef tersebut? Berikut selengkapnya.

1. Bakso

Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef (37974)
Bakso yang sehat dibuat dari daging sapi segar Foto: Shutterstock
Yup, buat masyarakat Indonesia bakso adalah salah satu sajian comfort food. Selain menjadikannya bakso kuah, seorang chef bernama Mila Furman juga menyarankan kamu untuk memasaknya menjadi swedish meatball yang enggak kalah nikmat.
"Bakso adalah salah satu makanan paling praktis yang bisa kamu buat. Bakso juga bisa langsung mencuri perhatian kala disajikan di atas meja makan," katanya.

2. Campuran saus bolognese

Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef (37975)
Ilustrasi saus bolognese Foto: dok.pixabay.com
Palak Patel , seorang koki dari Institute of Culinary Education, mengatakan salah satu makan malam paling santai adalah pasta dengan saus bolognese ala Italia. Menggabungkan daging giling sapi dengan saus tomat segar dapat membuat sajian pasta yang hambar terasa lebih umami.
ADVERTISEMENT

3. Isian taco

Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef (37976)
Ilustrasi taco Foto: Dok.Shutterstock
Enggak melulu harus dimasak dengan saus tebal, memasak daging giling dengan tambahan saus tomat dan rempah-rempah; seperti bubuk cabai, paprika, bubuk bawang putih, dan jintan untuk isian taco juga terasa nikmat.
Menurut Jessica Randhawa, seorang koki The Forked Spoon, makanan yang sangat mudah untuk dibuat ini enggak akan bikin berat badanmu naik drastis meski usai makan daging. Maka itu, ia mengatakan untuk sebaiknya memilih daging giling tanpa lemak yang lebih sehat tapi rasanya tak kalah nikmat untuk sekadar menjadi isian taco.

4. Nasi cajun

Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef (37977)
Ilustrasi nasi cajun Foto: Dok.Shutterstock
Nasi Cajun, juga dikenal sebagai nasi kotor karena warnanya yang oranye kecokelatan. Meski tampilannya agak aneh, tapi makanan khas Louisiana ini punya rasa yang menggugah selera lantaran menyisakan pedas menggelitik di lidah.
ADVERTISEMENT
Tapi, menurut seorang chef bernama Randhawa, jika kamu tak suka pedas, maka bisa menghilangkan cabai dalam deretan bumbu nasi cajun. Selain menggunakan daging giling, nasi cajun juga sangat mudah dipadukan dengan olahan daging lain; seperti sosis, steak, hingga jeroan.

5. Lasagna

Selain Buat Burger, Ini 5 Cara Enak Memasak Daging Sapi Giling Kata Para Chef (37978)
Ilustrasi Lasagna Foto: Grezova Olga/Shutterstock
Menurut Chef Patel, menjadikan daging giling sebagai bahan utama lasagna adalah cara paling tepat. Sebab, kamu tak akan merasakan daging yang terlalu kering namun tetap matang sempurna.
"Lasagna adalah hidangan daging sapi yang serbaguna karena sangat lezat dan cocok untuk semua jenis sayuran, seperti jamur, labu, atau jagung," pungkasnya.
Itulah tadi lima cara terbaik memanfaatkan daging giling dalam suatu masakan menurut para chef di dunia. Nah, kalau kamu lebih suka memadukan daging giling dalam masakan apa?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white