kumparan
11 Februari 2019 18:35

Selain Bunga, Ini 7 Rekomendasi Buket Makanan untuk Kado Valentine

Buket buah
Buket buah Foto: Shutter Stock
Beberapa hari menjelang Valentine, sudahkah kamu mempersiapkan kado untuk orang terkasih? Ya, Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari kerap dirayakan dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih, atau memberikan hadiah-hadiah kecil sebagai ungkapan rasa sayang.
ADVERTISEMENT
Biasanya, salah satu kado Valentine yang paling umum diberikan adalah buket bunga, mengingat keindahannya selalu diidentikkan sebagai lambang kasih sayang. Nah, bila sudah terlalu sering memberikan buket bunga sebagai hadiah, tak ada salahnya untuk menggantinya dengan buket makanan, lho.
Selain tampilannya yang tak kalah cantik dan menarik, buket makanan juga bisa disantap dan membuat perut kenyang. Bukankah cara termudah untuk menuju hati seseorang adalah lewat urusan perut?
Dengan tampilan yang penuh estetika dan menggiurkan, berikut kumparanFOOD rangkum tujuh buket makanan yang bisa jadi inspirasi kado Valentine untuk orang terkasih. Yuk, simak ulasannya:
1. Buket cokelat
Loading Instagram...
Sepertinya kita semua setuju bahwa tak ada makanan yang lebih identik dengan Hari Valentine dibandingkan cokelat. Lagipula, siapa sih yang bisa menolak kelezatan dari cokelat?
ADVERTISEMENT
Tentunya, kudapan manis ini akan semakin terkesan romantis bila dirangkai menjadi sebuah buket, selayaknya bunga. Selain unik dan menarik, kamu pun tak perlu lagi khawatir kalau-kalau kado istimewamu itu akan layu atau kering.
2. Buket ayam goreng
Loading Instagram...
Orang terkasihmu lebih suka makanan bercita rasa gurih ketimbang yang manis? Tenang saja, kamu juga bisa menghadiahkan buket ayam goreng sebagai kado Valentine. Ayam goreng dengan kulit krispi yang begitu menggugah selera akan terlihat semakin menawan dengan balutan kertas wrap dan pita cantik.
3. Buket donat
Loading Instagram...
Nah, kalau pasanganmu adalah pecinta donat, dijamin dia akan sangat menyukai kado ini. Lupakan donat dalam kotak kemasan yang membosankan. Kamu bisa memberinya sebuah buket yang berisi dengan donat warna-warni yang beraneka rasa.
ADVERTISEMENT
Empuknya donat yang dipadukan dengan tampilan penuh estetika, pastinya akan membuat pasanganmu langsung berbunga-bunga.
4. Buket cupcake
Loading Instagram...
Buket bunga memang terlihat menarik, namun sayangnya tak bisa mengisi perut. Tapi, tenang saja, buket bunga yang satu ini bisa jadi kado yang mengenyangkan bagi orang terkasihmu, kok.
Dengan tampilan yang hampir menyerupai bunga asli, buket ini sejatinya terbuat dari sekumpulan cupcake. Kue tersebut kemudian diberi hiasan buttercream atau icing sugar yang dibentuk seperti kelopak bunga. Biasanya, beberapa toko kue juga menambahkan ornamen hiasan lain seperti daun dari icing sugar untuk membuatnya semakin mirip dengan bunga asli. Jadi tidak tega untuk menyantapnya karena terlalu cantik, ya?
5. Buket buah
Loading Instagram...
Siapa bilang saat Valentine hanya identik dengan makanan tinggi kalori? Ungkapkan rasa sayangmu terhadap pasangan dengan mengingatkannya untuk selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara memberikan hadiah Valentine berupa buket buah-buahan.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menggunakan satu jenis buah saja, atau kombinasi berbagai jenis buah yang punya warna beraneka ragam, seperti nanas, jeruk, stroberi, serta anggur.
6. Buket sayur
Loading Instagram...
Bila pasanganmu adalah seorang vegetarian, sepertinya buket sayur bisa jadi kado yang unik dan berkesan. Padukan berbagai sayuran dan buah seperti brokoli, brussel sprout atau kubis mini, cabai hijau, daun selada, dan buah apel hijau.
Agar warnanya tak monoton, tambahkan beberapa buah bit atau buah semangka untuk memberikan sentuhan warna merah merona.
7. Buket beef bacon
Loading Instagram...
Kalau kamu dan pasangan adalah seorang karnivora alias pecinta daging, buket beef bacon bisa jadi salah satu pilihan kado Valentine yang romantis--dan nikmat. Apalagi, tampilan dari beef bacon yang sudah digulung sangat mirip seperti bunga mawar, dengan aroma yang tidaklah wangi, tapi gurih dan menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Tak perlu sedih bila belum memiliki pasangan untuk dihadiahi buket makanan nan romantis saat Valentine, kamu tetap bisa menyantapnya sebagai kado untuk diri sendiri, kok. Bukankah diri sendiri juga patut untuk dicintai?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan