Food & Travel
·
7 Maret 2019 18:52

Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46350)
Deretan menu di LOF Plants & Kitchen. Foto: Toshiko/kumparan
Cara paling mudah untuk menarik pelanggan ke sebuah toko adalah dengan menyediakan makanan dan minuman. Coba kamu perhatikan seberapa banyak gerai retail yang juga membuka kafe atau restoran. Sembari makan, pengunjung bisa melihat produk yang dijual. Pun sebaliknya, mereka yang membeli produk bisa melepas lelah sambil menikmati makanan dan minuman di sana.
ADVERTISEMENT
Kalau biasanya konsep ini digunakan oleh butik retail atau book store, LOF Plants & Kitchen mengaplikasinnya pada sebuah toko tanaman. Dari depan, tempat ini nampak seperti rumah kaca yang dihiasi aneka tanaman. Tidak heran, ada banyak yang sekadar ingin melepas penat sambil menikmati makanan dan melihat yang hijau-hijau.

Suasana makan di LOF Plants & Kitchen

Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46351)
Suasana LOF Plants and Kitchen Foto: dok.azalia amadea/kumparan
Kami mampir ke LOF Plants & Kitchen untuk makan siang bersama sambil mencari suasana baru untuk meeting bulanan. Jujur, kerja di sana bikin lebih produktif. Pasalnya, saat mata mulai lelah karena melihat laptop, kami bisa langsung melihat aneka tanaman indah.
Suasana terang karena banyaknya pencahayaan dari luar juga membuat suasana makan siang jadi lebih nikmat. Rasanya, jam terbaik untuk menikmati suasana makan di sini adalah jam 11.00-17.00.
ADVERTISEMENT

Aneka sajian porsi bersar di LOF Plants & Kitchen

Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46352)
Chicken curry baked rice. Foto: Toshiko/kumparan
Benar saja, awalnya LOF Plants & Kitchen adalah sebuah toko tanaman. Namun, seiring banyaknya pengunjung yang datang dan mencari camilan saat menunggu tanaman dipersiapkan, mereka pun menyediakan camilan dan aneka minuman. Dari situ, menu pun dikembangkan, hingga kini menyediakan aneka makanan berat.
Siang itu kami memesan beberapa makanan andalan mereka. Pertama ada korean chicken burger (Rp 55 ribu). Burger ini menggunakan kimchi untuk isian sayurnya. Dipadukan dengan renyahnya fillet ayam tepung; kamu akan menikmati aneka rasa dan tekstur di mulut. Kimchinya punya rasa sedikit asam dan teksturnya garing dari sayurnya. Sementara fillet ayamnya gurih; renyah di luar, lembut di dalam.
Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46353)
Korean chicken burger di LOF Plants & Kitchen. Foto: Toshiko/kumparan
Beralih ke italian meatball baked rice (Rp 50 ribu). Kamu akan mendapatkan tiga buah bulatan daging giling yang lembut. Nasinya sendiri sudah dibumbui hingga gurih. Saus yang digunakan diolah dari tomat, seperti saus bolognaise untuk spaghetti. Kamu tinggal memilihnya, ingin mengaduk semua elemen di hotplate tersebut, atau menikmatinya sendiri-sendiri.
Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46354)
Italian meatball baked rice. Foto: Toshiko/kumparan
Setelah berbincang dengan pramusaji, rasanya kurang lengkap bila ke LOF Plants & Kitchen bila tidak mencicipi croque madam (Rp 55 ribu) mereka. Setangkup roti gandum agak besar diisi dengan smoked ham dan keju melimpah ini memang mantap, apalagi dengan topping telur setengah matang. Side dish-nya pun lengkap; yaitu french fries dan salad segar.
Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46355)
Croque madame. Foto: Toshiko/kumparan
Untuk minuman, pilihan kami adalah mix juice banana strawberry (Rp 25 ribu), green lime pineapple juice (Rp 25 ribu), dan chocolate milkshake (Rp 35 ribu). Mix juice banana strawberry cukup menyita perhatian karena ternyata campuran pisang dan stroberi ini membuat rasanya jadi asam manis. Aroma pisang yang kuat pun bikin minuman ini jadi unik. Oh, dan mengenyangkan.
Sensasi Makan Siang di Toko Tanaman LOF Plants & Kitchen (46356)
Green lime pineapple juice dan mix juice banana strawberry. Foto: Toshiko/kumparan

Apa yang membuat LOF Plants & Kitchen patut dikunjungi?

Sebagai catatan tambahan, semua makanan dan minuman yang kami coba punya porsi cukup besar. Bagi kamu dan teman yang tidak bisa makan banyak, mungkin bisa pesan satu makanan sambil menikmati pilihan jusnya yang segar dan menggoda.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang suka nongkrong di tempat asri, kamu harus coba ke LOF Plants & Kitchen. Atmosfer alami di tempat ini sangat kuat. Saya bisa membayangkan membuka laptop di sana pada saat menjelang siang, sambil menikmati aneka hidangan lezat, dengan suasana yang menenangkan. Bukankah ketiganya jadi paket lengkap untuk menuntaskan semua deadline kamu?