Ilustrasi susu almond kurma
5 Mei 2021 15:00

Takjil Kurma Smoothies yang Praktis untuk Berbuka Puasa, Creamy dan Manis!

Takjil Kurma Smoothies yang Praktis untuk Berbuka Puasa, Creamy dan Manis! (758669)
searchPerbesar
Ilustrasi susu almond kurma Foto: Shutter Stock
Rencana bikin takjil apa hari ini?
Kalau kamu masih bingung dan kepengin bikin takjil yang antiribet, mungkin bisa mencoba resep satu ini. Yup, kurma smoothies. Siapa bilang, kalau kurma hanya bisa dimakan begitu saja. Kamu juga bisa menjadikan buah favorit Nabi Muhammad SAW ini sebagai bahan dasar dari berbagai sajian takjil, lho.
ADVERTISEMENT
Terlebih, kurma kaya akan nutrisi yang dapat mengembalikan energimu sehingga tubuh tak lemas usai menahan lapar dan haus seharian. Tak hanya itu, mengutip Food NDTV, kurma juga kaya akan vitamin B; mulai dari B1, B2, B3, dan B5, serta vitamin A1 dan C. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh selama puasa.
Beberapa penelitian ilmiah sudah membuktikan manfaat lain dari mengonsumsi kurma. Mulai dari meningkatkan kesehatan otak, melancarkan sistem pencernaan, hingga mengontrol gula darah.
Dengan begitu, enggak ada salahnya ‘kan untuk rutin mengonsumsi kurma selama puasa? Makanya, yuk langsung saja buat kurma smoothies yang creamy dan manis ini dengan resep kumparanFOOD berikut:
Resep Kurma Smoothies Legit
Pengin berbuka puasa dengan takjil yang creamy dan manis? Yuk, coba buat resep minuman kurma smoothies yang praktis berikut ini. #kumparanFood
Bahan-bahan
  • 10 butir kurma, pilih yang empuk
  • 500 ml susu cair
  • Air secukupnya
  • Es batu secukupnya
Langkah-langkah
  1. Siapkan kurma belah menjadi dua dan buang bijinya. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, siapkan blender masukkan kurma, susu cair, sedikit air, dan es batu. Blender hingga semua bahan halus. Lalu sajikan ke dalam gelas.
Nah, untuk mengetahui cara membuat kurma smoothies selengkapnya, kamu juga bisa menonton tayangan video ini.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, caranya mudah banget, kan? Semudah kamu menemukan bahan hingga peralatan untuk membuat kurma smoothies ini di Lazada. Apalagi, Lazada Ramadhan Sale masih berlangsung hingga 11 Mei yang akan datang. Kamu bisa menikmati penawaran diskon hingga 90 persen, cashback setiap hari, dan gratis ongkir.
Tak perlu khawatir, karena bahan dan peralatan memasak yang kamu butuhkan tersedia dengan banyak pilihan. Kamu juga dapat mencarinya dengan mudah, cepat, dan aman.
Usai melengkapi bahan dan peralatan untuk bikin kurma smoothies, kamu juga bisa membagikan minuman ini kepada anggota keluarga lain. Terlebih, momen Ramadhan bisa #YakinLebihBerarti dengan kita saling berbagi. Walau hanya sekadar membagikan segelas takjil kurma smoothies setiap hari, bisa membuat suasana bulan puasamu menjadi lebih indah.
ADVERTISEMENT
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada