kumparan
6 Maret 2018 13:07

Tempati Bangunan Bergaya Klasik, Inikah McDonald's Termewah di Dunia?

McDonald's mewah. (Foto: Flickr/nnecapa)
McDonald's telah lama dikenal sebagai salah satu restoran cepat saji paling populer di dunia. Memiliki ribuan cabang yang tersebar di berbagai negara, hampir seluruh gerai McDonald's didominasi warna merah terang dengan sajian andalan yang sama yaitu burger, ayam goreng tepung, dan es krim.
ADVERTISEMENT
Ternyata, dari sekian banyaknya gerai McDonald's yang ada di dunia, ada beberapa gerai yang menempati lokasi-lokasi unik dan tak biasa. Salah satunya adalah McDonald's yang berada di Amerika Serikat.
Loading Instagram...
Tak seperti kebanyakan gerai makanan cepat saji yang menggunakan bangunan modern, gerai McDonald's yang berada di wilayah Freeport, sebuah kota kecil di negara bagian Maine, AS, menempati bangunan bersejarah yang kental akan nuansa klasik di dalamnya.
Tanpa merubah bentuk asli bangunannya, gerai McDonald's yang telah ada sejak tahun 1984 ini terlihat seperti rumah-rumah bangsawan pada zaman dahulu, lengkap dengan kursi-meja kayu, cerobong asap, serta lampu hias yang megah. Selain itu, terdapat banyak jendela besar di sekeliling ruangan yang memperkuat kesan mewah dan klasik dari gerai bermaskot badut Ronald McDonald ini.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Meski kini menjadi salah satu cabang McDonald's terunik yang banyak dikunjungi orang, dulu keberadaan gerai yang merupakan satu-satunya di kota Freeport ini sempat ditolak oleh penduduk lokal, lho.
Dilansir Independent, saat pertama kali dibuka pada tahun 1984 lalu, warga sempat kecewa dengan keputusan pemerintah untuk memberi izin McDonald's menggunakan gedung peninggalan seorang kapten kapal kaya bernama William Gore ini. Warga Freeport yang dulu hanya mencapai 6.000-an orang itu khawatir jika keberadaan McDonald's akan merusak bangunan bersejarah tersebut.
Loading Instagram...
Namun, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya cabang pertama McDonald's Freeport tersebut tetap menempati bangunan bergaya Victorian berusia 168 tahun tersebut. Dan saat ini, menjadi salah satu tempat makan sekaligus obyek wisata di kota kecil tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kami bersedia mengeluarkan banyak uang untuk mendirikan gerai ini tanpa merusak bangunan aslinya yang bersejarah," ujar Stephen Leroy, manager of media relation di McDonald's Oakbrook, Illinois, seperti dikutip dari Independent (6/3).
Loading Instagram...
Selain bangunannya yang mewah, aneka menu di McDonald's Freeport ini juga terbilang mewah dibandingkan cabang lainnya. Salah satu yang wajib dicoba saat bertandang ke sini adalah lobster roll dengan daging lobster asli sebagai isiannya. Wow!
Berpadu dengan roti burger panggang, salad, dan sayuran segar, lobster roll yang gurih dan mengenyangkan menjadi menu primadona yang wajib dibeli saat berkunjung ke McDonald's Freeport. Dibanderol seharga $8.99 atau sekitar Rp 123 ribuan per porsinya, cita rasa mewah daging lobster dijamin akan membuat ketagihan.
ADVERTISEMENT
Jadi, tertarik mengunjunginya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan