Food & Travel
·
27 Februari 2020 17:54

Ulang Tahun, BreadTalk Hadirkan 17 Varian Roti Jadul yang Jadi Andalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ulang Tahun, BreadTalk Hadirkan 17 Varian Roti Jadul yang Jadi Andalan (1147)
Ulang Tahun BreadTalk ke-17 Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Roti bukan hanya menjadi makanan pengganti nasi bagi masyarakat Indonesia, melainkan juga camilan. Dengan aneka adonan dan topping membuat roti enak dimakan kapan pun dan di mana pun.
ADVERTISEMENT
Tempat makan yang menjual roti di Indonesia juga menjamur. Salah satunyaBreadTalk. Boutique bakery yang satu ini sedang merayakan ulang tahun ke-17. Dengan konsep dapur terbuka yang dimilikinya, bakery ini terus berinovasi untuk menciptakan produk roti yang cocok dengan lidah masyarakat dan berhasil menjadi favorit di Indonesia.
“Kali ini kami ingin merepresentasikan roti yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia; dari semua jenis yang diproduksi dari awal, kurang lebih setengahnya masih eksis,” ungkap Tessa selaku manajer BreadTalk cabang Blora, yang kumparan temui Kamis (27/02).
Dalam peringatan anniversary ini, BreadTalk menghadirkan 17 jenis roti dengan cita rasa nostalgia zaman dulu yang masih jadi andalan hingga saat ini. Daftar varian roti yang disajikan antara lain coffee uno, choco lava, lucky red bean, 3 serangkai topping classic (keju, meses dan almond), dan masih banyak lagi.
Ulang Tahun, BreadTalk Hadirkan 17 Varian Roti Jadul yang Jadi Andalan (1148)
Ulang Tahun BreadTalk ke-17 Foto: Anselma Hesti/Kumparan
Adapun 3 varian lain yang menjadi favorit adalah hingga sekarang adalah fire flosss. Kamu mungkin sudah enggak asing dengan roti topping abon sapi pedas yang menjadi favorit sejak pertama kali diluncurkan, tahun 2003.
ADVERTISEMENT
Rasa pedas manis khas abon ini memang tidak perlu diragukan lagi. Ditambah tekstur rotinya yang empuk serta lembut. Tak heran roti ini menjadi produk signature dan best seller dari BreadTalk.
Ulang Tahun, BreadTalk Hadirkan 17 Varian Roti Jadul yang Jadi Andalan (1149)
Ulang Tahun BreadTalk ke-17 Foto: Anselma Hesti/Kumparan
Selain itu juga ada choconut cheese roll. Kenikmatan cokelat, keju, dan kacang dalam satu gigitan menjadi paket lengkap. Roti gulung yang baru berusia 2 tahun ini tak kalah menariknya daripada yang lain. Bentuknya yang unik dengan taburan cokelat serta keju di kedua sisinya, membuat roti ini disukai banyak orang.
Kami pun juga sempat mencoba cara membuat roti gulung ini. Mulai dari menggiling adonan, mengoleskan susu kental manis, menaburkan meses, keju, dan kacang; hingga menggulung roti agar tidak sobek dan bisa dinikmati semua orang.
Ulang Tahun, BreadTalk Hadirkan 17 Varian Roti Jadul yang Jadi Andalan (1150)
Ulang Tahun BreadTalk ke-17 Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Teknik mengoleskan butter cream di tepi kanan dan kiri juga diajarkan untuk menyempurnakan ciri khas dari roti ini.
ADVERTISEMENT
“Ditekan dulu ujungnya supaya lebih mudah dalam penggulungan dan sesuai dengan standar SOP-nya,” ungkap Chef Heri saat mengajarkan teknik pembuatan di sesi baking class. Seru juga.
Ulang Tahun, BreadTalk Hadirkan 17 Varian Roti Jadul yang Jadi Andalan (1151)
Ulang Tahun Breadtalk ke-17 Foto: Anselma Hesti/Kumparan
Dalam rangka ulang tahunnya kali ini, BreadTalk juga mengadakan promo, lho. Harga semua varian rotinya dibanderol Rp 7.500 selama periode 2-4 Maret 2020. Promo tersebut berlaku di seluruh outlet BreadTalk Indonesia, namun harga berbeda akan diberlakukan di outlet yang berlokasi di Ambon dan Papua.
Bagaimana, kamu tertarik nostalgia dengan cita rasa roti jadul BreadTalk atau malah pengin menikmati promonya?
Reporter: Anselma Hesti