Food & Travel
·
11 Februari 2020 13:54

Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71284)
Menu oven baked tenderloin dari JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
Meski banyak cara untuk menghabiskan Valentine, rasanya sebuah dinner romantis masih menjadi cara terbaik. Memang, parameter romantisnya sebuah makan malam itu tergantung selera. Ada yang menekankan pada suasananya, makanannya, atau malah momen keintimannya.
ADVERTISEMENT
Ketika saya mencoba Valentine dinner package di JS Luwansa Hotel, Jakarta, ketiga poin tersebut terangkum menjadi sebuah pengalaman yang menarik. Ketika datang, meja sudah ditata begitu romantis. Ya, setangkai bunga mawar, kelopak yang disebar di meja, sebuah lilin, dengan serbet merah yang juga dilipat bak bunga.
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71285)
Suasana makan malam Valentine di JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
Terlihat juga sepiring kecil macaroon berwarna merah dengan filling cokelat. Dimakannya dengan stroberi segar. Saya memulai makan malam Valentine dengan sangat manis.
Tak berapa lama, pramusaji menyalakan lilin yang mengelilingi meja saya. Dan suasana rooftop Pool Side berlatar gedung tinggi di kawasan Kuningan sungguh memikat. Red wine mulai disajikan, appetizer pun datang. Saya mendapati smoked salmon sebagai makanan pembuka.
Smoked salmonnya disajikan dengan balsamic caramelized onion. Lalu ada pula dill mustard dengan sedikit aroma lemon yang menggoda. Rasa asap pada salmonnya sungguh pas, tidak berlebihan. Sementara lemonnya bikin segar.
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71286)
Menu smoked salmon dari JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
Lanjut ke supnya. Mereka menyediakan three mushrooms soup and creamy mustard topping. Rasa gurih sup ini begitu nendang. Lalu, creamy-nya pun tidak terlalu berat. Sangat pas untuk menghangatkan perut, sebelum masuk ke hidangan berikutnya.
ADVERTISEMENT
Lalu untuk main course, ada oven baked tenderloin. Disajikannya dengan mushroom crust, potato pure, roasted brocolli, dan baby carrot. Makin lengkap dengan saus gravy —dibuat dari beef juice.
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71287)
Menu three mushrooms soup and creamy mustard topping dari JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
“Khusus untuk nanti (14 Februari 2020), semua makanan akan disajikan langsung oleh chefnya. Menunya pun beda dengan yang regular. Seperti oven baked tenderloin ini, kalau yang biasa, kita sajikan dengan pilihan saus seperti mushroom, barbeque, dan lainnya. Khusus Valentine, kita pakai gravy,” jelas Ujang Hisin, Assistant Food and Beverage Manager JS Luwansa Hotel.
Steaknya tentu medium rare dengan semburat warna pink di tengah. Mereka menggunakan Australian beef. Sempurna bila dinikmati dengan red wine.
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71288)
Menu oven baked tenderloin dari JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
Sebagai penutup, JS Luwansa Hotel menyajikan cheese cake andalan mereka. Namun, tentu saja tampilannya dipercantik. Raspberry coulis cheese cake serve with macaroon itu sungguh manis, apalagi dengan cokelat berwarna pink di atasnya.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, rasa cheese cakenya dominan creamy dan manis. Rasa gurih dari kejunya agak hilang. Namun, manisnya masih sangat bisa ditolerir lidah. Cukup untuk membantu saya menghabiskan red wine yang disajikan.
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71289)
Menu Raspberry coulis cheese cake serve with macaroon dari JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
Paket dinner Valentine ini bisa kamu nikmati bersama pasangan dengan Rp 1 juta (untuk dua orang, sudah termasuk wine). Khusus Valentine kali ini, JS Luwansa Hotel hanya akan menyajikan 20-25 paket dinner di rooftop lantai empat mereka.
Jangan khawatir, kalau hujan, mereka akan menyediakan alternatif tempat indoor yang tak kalah romantis. Namun, memang tempat terbaik mereka ada di rooftop Pool Side tersebut.
Valentine's Dinner Romantis di Pinggir Kolam ala JS Luwansa Hotel (71290)
Suasana makan malam Valentine di JS Luwansa Hotel Foto: Toshiko/ kumparan
Well, dinner romantis di rooftop itu memang enggak ada yang ngalahin, sih!
Jadi, kalau kamu lagi cari tempat makan romantis untuk Valentine di Jakarta, enggak ada salahnya untuk reservasi paket Taste of Love ini di JS Luwansa Hotel.
ADVERTISEMENT