Food & Travel17 Oktober 2019 21:06

Viral Produk Babi Berlogo Vegetarian, Kok Bisa?

Konten Redaksi kumparan
Viral Produk Babi Berlogo Vegetarian, Kok Bisa? (362501)
Roti merk Mandul asal Spanyol Foto: Facebook/ PasteleriaMandul
Nama sebuah produk selalu menjadi sorotan utama para konsumen. Disadari atau tidak, orang-orang pasti akan langsung fokus pada jenamanya. Apalagi, kalau nama yang digunakan terdengar aneh dan tak biasa.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, misalnya, sebuah cuitan di Twitter sempat viral karena membagikan foto kemasan makanan bermerk 'Mandul'. Produk tersebut diketahui dijual di sebuah supermarket asal Singapura.
Hal ini sontak mengundang tawa para warganet, mengingat kata ini memiliki arti tidak dapat beranak dalam bahasa Melayu. Yang tak kalah unik, produk bernama Mandul tersebut juga mencantumkan kata 'babi' di kemasannya.
Sang pemilik foto pun mengungkapkan keraguannya untuk menyantap produk itu karena tercantum kata 'babi'. Padahal, terdapat logo vegetarian di kemasannya.
Sebenarnya, produk makanan apakah ini, dan dari mana asalnya?
Berdasarkan hasil penelusuran kumparan, merk Mandul rupanya adalah sebuah toko roti yang berasal dari Spanyol. Mereka menyediakan berbagai macam kue, mulai dari sponge cake, muffin, dan kue tradisional Spanyol lainnya.
ADVERTISEMENT
Dalam situs resminya dijelaskan, visi mereka adalah memproduksi makanan yang bernutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan, dengan cita rasa yang nikmat.
Lalu, apa sejatinya arti dari merek Mandul? kumparan mencoba mencari arti kata tersebut dalam bahasa Spanyol, namun tak menemukan jawaban. Begitu pula dengan arti kata babi yang tercantum di kemasannya. Nihil.
Viral Produk Babi Berlogo Vegetarian, Kok Bisa? (362502)
Produk bermerk Mandul Foto: Dok. Mandul Pastry
Namun, situs resmi Mandul mendeskripsikan babi sebagai 'muffin tradisional berukuran mini yang cocok disantap untuk sarapan dan camilan'.
Adapun komposisinya adalah tepung gandum, gula, minyak bunga matahari, telur pasteurisasi, glycerin, protein susu, gasifier, asam sorbat, asam sitrus, aroma, dan garam.
Hmm, akhirnya, misteri babi vegetarian ini terkuak juga. Ada-ada saja, ya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white