Food & Travel
·
2 Oktober 2020 15:49

Virtual Talk 14: Transformasi Sajian Es Kopi Susu dari Masa ke Masa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Virtual Talk 14: Transformasi Sajian Es Kopi Susu dari Masa ke Masa (34363)
Kopi Es Tak Kie Foto: Safira Maharani/ kumparan
Es kopi susu kini tak ubahnya menjadi minuman yang menyatu dengan gaya hidup banyak kaum urban. Belum lengkap rasanya hari ini bila tak meminum secangkir es kopi susu.
ADVERTISEMENT
Tahukah kamu, tren minuman segar ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu, lho. Bahkan salah satu kedai kopi legendaris di Jakarta sudah sejak lama menyajikan es kopi susu sebagai menu andalannya.
Yup, kedai Kopi Es Tak Kie. Tempat ngopi yang sudah ada sejak tahun 1927 ini merupakan yang tertua di Jakarta. Sajian es kopi dengan campuran kental manis bisa dikatakan sebagai cikal bakal dari tren es kopi susu yang kini menjamur.
Meski menunya masih sangat sederhana, namun sajian es kopi susu klasik di kedai ini menjadi awal mula dari tren minuman tersebut. Padahal, dahulu sebelum dicampur dengan bahan lain minuman ini hanya berupa kopi hitam saja.
Virtual Talk 14: Transformasi Sajian Es Kopi Susu dari Masa ke Masa (34364)
Virtual Talk Transformasi Kopi Susu dari Masa ke Masa. Foto: kumparan
Nah, untuk membahas lebih lanjut soal transformasi es kopi susu dari masa ke masa, pada Virtual Talk episode 14, kali ini tim kumparanFood berkesempatan berbincang dengan penerus kedai Kopi Es Tak Kie. Willy selaku pemilik generasi ke-4 dari Kopi Es Tak Kie, akan membongkar bagaimana sebenarnya sajian hingga cara menikmati kopi di kedainya dahulu.
ADVERTISEMENT
Bukan cuma itu, laki-laki ini juga akan membeberkan bagaimana kedai kopi legendaris milik keluarganya itu masih bisa eksis hingga sekarang.
Penasaran? Yuk, pasang alarm kamu pada Minggu, 4 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB agar tak ketinggalan untuk menyaksikan Virtual Talk episode 14 bersama Willy pemilik generasi ke-4 Kopi Es Tak Kie.