Food & Travel
·
31 Agustus 2018 12:42

Warteg Versus: Warmo vs Rumah Sedep

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Warteg Versus: Warmo vs Rumah Sedep (399379)
Warteg Warmo vs Rumah Sedep (Foto: Retno Wulandhari Handini/kumparan)
Warung Tegal alias warteg sering menjadi andalan untuk mengisi perut yang kelaparan. Harganya yang murah meriah dengan beragam lauk pauk yang ditawarkan, serta porsi yang melimpah, cocok untuk kamu yang ingin makan sampai kenyang.
ADVERTISEMENT
Kini, keberadaan warteg tak hanya terpusat di daerah-daerah. Melainkan, bisnis ini sudah 'naik kelas' dari yang tadinya sederhana kini menjadi super mewah. Salah satu warteg kekinian yang sedang digandrungi anak muda di Jakarta adalah Rumah Sedep. Rumah makan yang dimiliki selebgram Rachel Vennya itu menawarkan sederet menu tradisional ala warteg yang dikemas secara modern. Tak hanya itu, Rumah Sedep juga menawarkan tempat dan suasana yang nyaman layaknya sebuah kafe.
Karena penasaran, kumparanFOOD pun mengunjungi rumah makan yang berlokasi di Jl. Tebet Raya Blok B No. 58 tersebut. Saat itu, kumparanFOOD memesan nasi, cumi asin pedas, terong balado, es teh manis, dan kerupuk. Semua hidangan itu dibanderol dengan harga Rp 41 ribu.
Warteg Versus: Warmo vs Rumah Sedep (399380)
Menu di Warteg Warmo (Foto: Retno Wulandhari Handini/kumparan)
Selain menu yang dipesan tadi, di sini kamu juga bisa memesan sederet menu lain, seperti cumi tinta hitam, tumis kering, ayam balado, ceker ayam bumbu rica, jengkol balado, terong balado,kikil, ati ampela baldo, tahu melotot, telur balado, hingga telur dadar. Semua menu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 12.500.
Warteg Versus: Warmo vs Rumah Sedep (399381)
Menu di Rumah Sedep (Foto: Retno Wulandhari Handini/kumparan)
Tak puas mencicipi hidangan yang ada di Rumah Sedep, kumparanFOOD pun mencoba mengunjungi warteg legendaris yang telah terkenal seantero Jakarta, yaitu Warteg Warmo. Warteg yang telah berdiri sejak 1970 itu berlokasi tak jauh dari Rumah Sedep, yaitu berada di Jl. Tebet Timur Raya No. 1D. Selain menawarkan beragam makanan enak dengan harga yang terjangkau, ternyata kepopuleran Warteg Warmo semakin melesat lantaran pernah dikunjungi oleh tokoh-tokoh ternama, sebut saja Dahlan Iskan, Sammy Simorangkir, Limbad, hingga Rhoma Irama yang fotonya tertempel di dinding Warteg Warmo.
Warteg Versus: Warmo vs Rumah Sedep (399382)
Retno Wulandhari Handini (Foto: Retno Wulandhari Handini/kumparan)
Saat masuk ke dalam warteg yang letaknya berada persis di pojok jalan simpang Tebet Raya dan Tebet Timur itu, kumparanFOOD memesan menu yang hampir sama dengan menu yang dipesan di Rumah Sedep, yaitu nasi, terong balado, cumi pedas, perkedel jagung, es teh manis, dan kerupuk. Semua hidangan itu dibanderol dengan harga Rp 29 ribu.
Warteg Versus: Warmo vs Rumah Sedep (399383)
Menu di Warteg Warmo (Foto: Retno Wulandhari Handini/kumparan)
Berbeda dengan Rumah Sedep, di sini kamu akan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan menu yang ditawarkan, seperti olahan ayam, daging sapi, cumi, udang, ikan, paru, ikan asin, tumisan, telur, hingga goreng. Total ada 40 pilihan sayur dan lauk dengan kisaran harga mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 12 ribu.
ADVERTISEMENT
Nah, dari kedua hidangan yang dipesan kumparanFOOD di Warteg Warmo dan Rumah Sedep, kira-kira hidangan mana ya yang memiliki rasa paling enak? Bagi kamu yang ingin mengetahui review lengkapnya kumparanFOOD mengenai perbandingan rasa dari kedua tempat makan tadi, simak videonya di atas, ya!
Rumah Sedep
Alamat: A Persil No. 1, Jl. Tebet Raya Blok B No. 58, Tebet, Jakarta Selatan. 12820.
Jam buka: 10.00 - 23.00 WIB.
Telepon: 0811-1044-494
Warteg Warmo
Alamat: Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta Selatan. 12860.
Jam buka: 24 Jam
Telepon: (021) 8355444