Food & Travel
·
2 Desember 2020 15:03

Yuk Cari Tahu Makanan yang Disukai Orang Amerika!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yuk Cari Tahu Makanan yang Disukai Orang Amerika! (322638)
Taco merupakan salah satu makanan yang terinspirasi cita rasa Meksiko dan populer di kalangan masyarakat Amerika. Foto: Shutterstock
Burger, fried chicken, dan steak menjadi tiga jenis makanan yang muncul di benak kita saat membahas makanan yang populer khas Amerika. Padahal, banyak makanan yang tak kalah lezat dan sayang untuk tidak disantap
Apalagi negeri Paman Sam ini sering menggabungkan dua unsur budaya dalam sebuah makanan. Yup! Ada banyak makanan khas negara lain yang berkembang di Amerika.
Salah satu jenis yang sangat populer adalah makanan yang terinspirasi oleh rasa Meksiko. Sebut saja taco, nachos, burrito, dan quesadillas. Biasanya makanan tersebut memiliki tekstur yang berbeda dengan isian dan rasa yang beragam. Daripada penasaran, berikut hidangan Meksiko-Amerika yang patut kamu coba!

1. Taco

Yuk Cari Tahu Makanan yang Disukai Orang Amerika! (322639)
Ilustrasi taco. Foto: dok. Taco Bell
Salah satu hidangan populer dari Meksiko ini terdiri dari tortilla jagung yang diisi dengan daging, sayuran, dan saus.
Saking populernya, tanggal 4 Oktober diperingati sebagai Hari Taco Nasional di Amerika. Tak hanya itu, meski taco berasal dari Meksiko, tingkat konsumsi taco di Amerika Serikat mencapai 4,5 juta per tahun!

2. Burrito

Yuk Cari Tahu Makanan yang Disukai Orang Amerika! (322640)
Ilustrasi burrito. Foto: dok. Taco Bell
Sekilas, burrito mungkin terlihat seperti kebab, tapi isinya lebih padat dari makanan Timur Tengah tersebut. Hidangan gurih ini terbuat dari gulungan tortilla yang lembut dipadukan dengan berbagai isian seperti daging, nasi, sayur mayur, dan saus.
Saking populernya hidangan ini, banyak kreasi olahan burrito yang telah diinovasikan menjadi sebuah food hybird, lho!

3. Quesadilla

Yuk Cari Tahu Makanan yang Disukai Orang Amerika! (322641)
Ilustrasi quesadillas. Foto: dok. Taco Bell
Selain taco dan burrito, quesadillas merupakan jenis makanan lain yang populer di Amerika. Hidangan ini terbuat dari tortilla tepung tipis yang sudah di panggang dengan daging dan keju leleh. Yum! Kebayang enggak sih, renyahnya kulit tortilla berpadu dengan lelehan keju dan daging yang juicy pasti bikin kamu jadi penasaran untuk nyobain makanan yang satu ini.

4. Nachos

Yuk Cari Tahu Makanan yang Disukai Orang Amerika! (322642)
Ilustrasi nachos. Foto: dok. Taco Bell
Siapa yang tidak suka Nacho? Hidangan ini terbuat dari keripik tortilla yang renyah dan bisa disajikan dengan topping daging, saus salsa, dan saus keju. Tak hanya gurih dan renyah, nacho juga cocok untuk camilan atau appetizer sebab sifatnya tidak mengenyangkan seperti ketiga makanan di atas. Makan nacho sambil nonton film bersama teman-teman pasti lebih seru!
Yang lebih seru lagi, kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Amerika maupun Meksiko untuk menikmati empat hidangan di atas. Sebab, Taco Bell akan segera hadir di Jakarta!
Sebagai salah satu gerai makanan yang paling digemari oleh masyarakat Amerika, Taco Bell siap menyajikan makanan yang terinspirasi dari cita rasa khas Meksiko, seperti taco, burrito, quesadillas, dan nacho. Saking terkenalnya, Taco Bell sudah memiliki lebih dari 7.000 gerai di Amerika Serikat dan ratusan gerai di luar negeri.
Tunggu informasi selanjutnya dengan mengikuti Facebook, Instagram, dan Twitter Taco Bell Indonesia di @tacobellid ya!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Taco Bell Indonesia