Entertainment
·
14 Januari 2021 7:02

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari (94507)
Artis Raffi Ahmad saat hadir di screening Film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (15/10/2019). Foto: Ronny
Raffi Ahmad disuntik vaksin Sinovac di Istana Merdeka menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Rabu (13/1). Selain itu, pihak KUA sebut pernikahan Indah Permatasari sah secara hukum negara dan agama meski sang ayah tak hadir juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Raffi Ahmad Disuntik Vaksin COVID-19 di Istana Merdeka

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari (94508)
Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Raffi Ahmad menjadi salah satu perwakilan anak muda yang menjalani vaksin COVID-19 perdana di Istana Merdeka pada hari ini, Rabu (13/1).
Raffi tampak hadir mengenakan pakaian batik corak merah yang dipadukan dengan celana berwarna cokelat. Ia juga mematuhi protokol kesehatan lengkap dengan mengenakan masker dan face shield.
Wajahnya tampak terlihat tegang saat proses penyuntikan akan dimulai. Namun, tak lama setelah disuntik, Raffi sempat memberikan kode dengan jempolnya seolah menandakan dirinya baik-baik saja.
Setelah divaksin, Raffi Ahmad harus menunggu 30 menit di ruangan yang sudah disediakan. Menurut dokter Reisa Broto Asmoro, kehadiran Raffi Ahmad sendiri mewakili masyarakat dari kelompok milenial agar bisa meyakinkan masyarakat dan turut menyukseskan program vaksinasi di indonesia.
ADVERTISEMENT

2. Chicco Jerikho Positif COVID-19

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari (94509)
Pemeran di film Ave Maryam, Chicco Jerikho di kumparan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Chicco Jerikho mengabarkan dirinya tertular virus corona alias mengidap COVID-19 melalui unggahan Instagram, Rabu (13/1). Ia mengabarkan pula bahwa istri dan anaknya, Putri Marino dan Surinala Carolina Jarumilind, negatif corona.
"Akhirnya kenalan juga sama Covid. Tapi puji Tuhan istri dan anak saya aman," tulis aktor berusia 36 tahun itu sebagai caption.
Mengenai ini telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Fella, manajer Chicco Jerikho.
"Iya, benar (Chicco Jerikho positif COVID-19). Sejak tadi pagi," ucap Fella kepada kumparan, Rabu sore.

3. Saksikan Raffi Ahmad Disuntik Vaksin COVID-19, Nagita Slavina Kirim Doa

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari (94510)
Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di acara Raffi Is Back di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (26/2/2020). Foto: Ronny
Nagita Slavina bersama anaknya, Rafathar Malik Ahmad, mendoakan Raffi Ahmad yang hari ini disuntik vaksin COVID-19. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Story @raffinagita1717 pada Rabu (13/1).
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan tersebut, Nagita Slavina dan Rafathar menyaksikan momen Raffi Ahmad disuntik vaksin COVID-19 lewat siaran di televisi.
“Itu papa lagi di pemeriksaan kesehatan. Bismillah ya,” kata Nagita.
Raffi Ahmad juga sempat membagikan momen ketika ia akan disuntik vaksin COVID-19. Tidak banyak yang disampaikan oleh pria kelahiran Bandung itu.
“Oke guys, bismillah,” ucap Raffi.

4. Kepala KUA Sebut Ayah Indah Permatasari Sudah Urus Surat Pernyataan Wali Nikah

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari (94511)
Detail Baju Pengantin Indah Permatasari Rancangan Didiet Maulana Foto: Instagram @didietmaulana
Nasrullah, Kepala KUA Setiabudi, mengatakan bahwa ayah Indah Permatasari mengurus sendiri Surat Pernyataan Wali Nikah di KUA tempat tinggalnya.
"Bapaknya ke KUA, bikin surat pernyataan mewakilkan, dan diketahui oleh Kepala KUA tempat tinggalnya. Itu enggak masalah, sesuai aturan," ujar Nasrullah kepada kumparan, Rabu (13/1).
ADVERTISEMENT
Sesuai dengan Surat Pernyataan Wali Nikah yang dibuat oleh Nasruddin, ayah Indah Permatasari, yang kemudian menjadi wali nikah adalah Kepala KUA Setiabudi.
"Ayahnya berwakil, bertaukil, diketahui KUA Sawangan tempat tinggalnya, berwakil ke KUA Setiabudi, berarti saya walinya. Sesuai dengan surat yang dibuat, bapaknya mewakilkan ke saya. Secara hukum, sah. Kan, sudah mewakilkan kewajiban dan kewenangannya untuk menikahkan itu kepada KUA," pungkas Nasrullah.

5. Ayah Absen di Pernikahan Indah Permatasari, KUA: Tak Masalah secara UU dan Agama

5 Berita Populer: Raffi Ahmad Divaksin; KUA soal Pernikahan Indah Permatasari (94512)
Indah Permatasari dan Arie Kriting. Foto: Instagram/arie_kriting
Indah Permatasari dan Arie Kriting melangsungkan pernikahan pada Selasa (12/1). Momen sakral itu tak dihadiri oleh orang tua Indah. Ya, ayah aktris berusia 23 tahun tersebut absen dalam akad nikah.
Meski demikian, pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting tetap resmi secara hukum negara dan agama. Hal itu dinyatakan oleh pihak KUA Setiabudi, yang mencatat pernikahan mereka.
ADVERTISEMENT
Menurut Nasrullah, Kepala KUA Setiabudi, ketidakhadiran ayah Indah Permatasari dalam pernikahan itu tak menjadi masalah. Sebab, yang bersangkutan telah membuat Surat Pernyataan Wali Nikah bahwa dirinya memberikan izin atau mewakilkan kepada orang lain.
"Iya, terdaftar pernikahannya. Walinya tidak hadir, tapi ada surat pernyataan bahwa dia mewakilkan. Enggak masalah secara undang-undang dan agama," ujar Nasrullah kepada kumparan, Rabu (13/1).