kumparan
10 Desember 2018 10:12

5 Fakta Seputar Pernikahan Daus Mini dan Selviana Hana Wijaya

Pernikahan Daus Mini
Pernikahan Daus Mini (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Daus Mini. Komedian berusia 31 tahun tersebut baru saja melepas status dudanya dengan memperistri seorang perempuan bernama Selviana Hana Wijaya.
ADVERTISEMENT
Akad nikah mereka digelar di Gedung Aisiah, Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/12) pagi. Berikut ini kumparan merangkum lima fakta lain seputar pernikahan Daus dan Selvi.
1. Daus Tak Bisa Tidur Jelang Nikah
Daus Mini
Daus Mini. (Foto: Munady Widjaja)
Pernikahan ini memang bukan yang pertama kali bagi Daus. Sebelumnya, ia pernah menikah dengan Yunita Lestari pada Juli 2011 dan Rahandini Destria Astrinatri pada Maret lalu. Meski demikian, ia mengaku tetap merasa grogi ketika hendak menghadapinya.
"Deg-degan pasti. Meskipun ini sudah bukan yang pertama, ya. Persiapan mental saja, ya, menghilangkan rasa grogi. Lebih baik Daus melawak di depan ribuan penonton ketimbang begini," tuturnya ketika ditemui sebelum akad nikah.
Bahkan, gugup telah dirasakannya sejak malam sebelum hari pernikahan tiba. Daus mengaku tak bisa tidur lantaran merasa grogi menjelang pernikahan.
ADVERTISEMENT
"Makanya, minum obat biar bisa tidur," ucap Daus.
2. Pernikahan Menggunakan Adat Betawi
Pernikahan Daus Mini dan Selvi dihelat dengan menggunakan adat Betawi. Serangkaian tradisi pun dilakukan menjelang akad nikah mereka.
Selain tradisi Buka Palang Pintu sebagaimana yang biasa dilakukan di acara pernikahan Betawi, ada pula tari-tarian tradisional dalam acara istimewa itu. Tak lupa, ramainya suara petasan melengkapi suasana gembira dalam pernikahan tersebut.
Sementara itu, Daus dan Selvi tampak serasi dalam busana pengantin serba putih. Sang mempelai wanita mengenakan siangko, kembang hoyang, hingga ronce melati sebagai hiasan kepalanya.
3. Mas Kawin Alat Salat dan Emas
Pernikahan Daus Mini
Pernikahan Daus Mini (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Mahar yang digunakan Daus untuk memperistri Selvi tak sedemikian mewah. Ia hanya memberikan kepada sang istri mas kawin berupa emas 11 gram dan seperangkat alat salat.
ADVERTISEMENT
"Saya terima nikah dan kawinnya Selviana Hana Wijaya binti Cecep Wijaya dengan mas kawin tersebut tunai," ujar Daus dalam satu tarikan napas ketika mengucap ijab kabul.
4. Daus Menangis Usai Ijab Kabul
Setelah berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lancar, Daus Mini tak dapat membendung air matanya. Ia kemudian mengucapkan janji untuk sang istri.
"Sesudah akad nikah, saya berjanji dengan sesungguh hati, saya akan menepati kewajiban saya sebagai suami dan menggauli istri saya Selviana Hana Wijaya dengan baik menurut ajaran syariat Islam," ujar Daus.
5. Tak Tunda Momongan
Daus Mini Tunangan
Daus Mini Tunangan (Foto: Instagram @shelvievie91)
Seperti layaknya para pasangan pengantin baru, Daus dan Selvi berencana untuk berbulan madu setelah resmi menjadi suami istri. Tak hanya itu, keduanya juga tidak menunda untuk memiliki anak.
ADVERTISEMENT
"Ya, sedikasihnya saja sama Allah. Kalau Allah kasih punya anak banyak, ya... Enggak menunda, kok," tandas Daus.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan