Entertainment19 April 2019 12:52

5 Musisi yang Berduet dengan Anak Sendiri

Konten Redaksi kumparan
5 Musisi yang Berduet dengan Anak Sendiri (99821)
Anang Hermansyah, Indra Lesmana, Rhoma Irama Foto: Foto: Munady Grafik: Nunki Lasmaria Pangaribuan
Indra Lesmana dan Raja Dangdut Rhoma Irama adalah contoh musisi Tanah Air dengan karya-karya yang membius telinga. Hal itu membuat musisi-musisi lain berkeinginan untuk berduet dengan mereka.
ADVERTISEMENT
Namun, banyak musisi yang memilih untuk berduet dengan anak mereka di atas panggung. Siapa saja mereka ? Berikut lima musisi yang berkolaborasi dengan anak sendiri.
  1. Ebiet G Ade dan Adera
Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far atau biasa disapa Ebiet G Ade merupakan seorang musisi yang dikenal dengan lagu-lagu bertemakan alam dan duka derita kelompok tersisih.
Pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut mulai mengawali kariernya di dunia musik Tanah Air sekitar tahun 1970. Kini, di usianya yang mencapai 64 tahun, Ebiet masih terus berkarya. Salah satunya, berkolaborasi dengan putranya, Aderaprabu Lantip Trengginas alias Adera.
Lagu berjudul 'Untuk Kita Renungkan' yang dirilis April ini membuktikan bahwa musisi juga mampu tampil apik saat berduet dengan anaknya.
ADVERTISEMENT
  1. Anang Hermansyah dengan Aurel dan Azriel
Selama kurang lebih 13 tahun membina rumah tangga, hubungan Krisdayanti dan Anang Hermansyah kandas. Kesedihan Anang saat bercerai dengan Krisdayanti pun dituangkan dengan menulis lirik lagu yang cukup menarik.
Lagu berjudul 'Tanpa Bintang' diduga sebagai bentuk ekspresinya. Lagu tersebut dinyanyikan bersama-sama dengan buah hatinya, yakni Aurel Hermansyah.
  1. Erwin dan Gita Gutawa
Erwin Gutawa dikenal sebagai komponis Indonesia yang aktif memproduseri sejumlah konser musik di Indonesia. Beberapa penyanyi seperti Ruth Sahanaya, Harvey Malaiholo, Titi DJ, hingga Krisdayanti pernah berkolaborasi dengan pria berusia 56 tahun tersebut.
Tidak hanya berkolaborasi mereka, Erwin Gutawa juga pernah berkolaborasi dengan putrinya, Gita Gutawa. Gita sendiri juga merupakan seorang penyanyi yang memiliki suara khas. Dia mampu mencapai nada-nada yang tinggi dengan suaranya.
ADVERTISEMENT
Salah satu bentuk kolaborasi ayah dan anak itu dapat disaksikan dalam acara bertajuk 'Music Everywhere'. Lagu berjudul 'Hingga Akhir Waktu' adalah contohnya.
  1. Indra Lesmana dan Eva Celia
Musisi Indra Lesmana dikenal sebagai orang yang aktif menciptakan lagu. Pria yang sangat mahir dalam bermain keyboard tersebut pernah berkolaborasi dengan Titi DJ hingga Sophia Latjuba.
Pria berusia 53 tahun tersebut mempunyai anak bernama Eva Celia, buah cintanya dengan Sophia Latjuba, mantan istrinya. Eva sendiri saat ini telah berusia 26 tahun dan juga terjun di industri hiburan Tanah Air.
Indra Lesmana dan Eva Celia ternyata pernah berkolaborasi bersama dengan membawakan lagu berjudul 'Takkan Ada Cinta yang Lain' dengan irama jazz.
  1. Rhoma Irama dan Ridho Rhoma
ADVERTISEMENT
Semasa muda, Rhoma Irama dikenal sebagai pencipta lagu-lagu dangdut seperti 'Begadang', 'Ani', dan 'Kata Pujangga'. Karya-karyanya sangat menarik perhatian masyarakat yang suka maupun tidak suka pada musik dangdut.
Putra Rhoma, Ridho Rhoma, juga menggeluti dunia dangdut sebagai penyanyi. Bahkan, Ridho dianggap bakal menggantikan posisi Rhoma sebagai penerus 'Raja Dangdut'.
Ayah dan anak tersebut sering tampil bersama dalam beberapa kesempatan. Salah satunya, menyanyikan 'Mirasantika' bersama-sama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white