kumparan
search-gray
Entertainment9 Agustus 2017 13:53

5 Ungkapan Kerinduan Mieke Amalia ke Tora Sudiro yang Bikin Terharu

Konten Redaksi kumparan
Tora Sudiro dan  Mieke Amalia
Tora Sudiro dan Mieke Amalia (Foto: Instagram/mieke_amalia)
β€œAku pulang dulu ya, sayang… Don’t let them take your smile away,” begitu ungkapan Mieke Amalia dengan foto yang menampilkan dirinya sedang memeluk sang suami, Tora Sudiro. Wajah keduanya tampak sedih dan lelah.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut diunggah 4 hari lalu, setelah Tora dan Mieke diamankan satuan narkoba Polres Metro Jakarta Selatan karena kepemilikan 30 butir Dumolid yang masuk kategori psikotropika. Pasangan yang memiliki 5 anak ini kemudian ditetapkan sebagai tersangka.
Saat itu Tora dan Mieke mengaku tak tahu apabila mengonsumsi Dumolid--bukan dengan resep dokter dan menyimpan dalam jumlah besar--termasuk tindakan melanggar hukum. Mereka mengatakan penggunaan obat itu untuk membantu tidur. Setelah serangkaian pemeriksaan, Tora ditahan, sementara Mieke diperbolehkan pulang.
'Terpisahkan' secara mendadak karena masalah ini, Mieke seolah masih terlihat shock. Di akun media sosialnya, dia mencurahkan ungkapan kerinduan pada sang suami.
Serangkaian postingan Mieke mengundang simpati netizen. Mereka memberikan doa dan dukungan agar proses yang dijalani segera selesai, dan keduanya kembali berkumpul bersama-sama.
ADVERTISEMENT
1. "Ayah lagi shooting, nak."
Mieke mengunggah foto bersama sang anak, Jenaka Mahila Sudiro. Dia bercerita bahwa dirinya tak bisa berkata-kata untuk menjelaskan keberadaan Tora kepada Jenaka. Sambil menguatkan hati, Mieke terpaksa berbohong dan menyebut bahwa Tora sedang shooting.
"Dia tanya berapa scene lagi ? Aku jawab masih banyak.. 😒 sambil berharap dan berdoa InsyaAllah "scene" ini ngga akan panjang supaya kamu bisa cepet pulang ya.. yg kuat ya sayang πŸ™πŸ½πŸ™πŸ½ we miss you & we love you BIG MONKEY.."
2. "Yang kuat ya, sayang... Aku sama anak-anak tungguin kamu..."
Sekitar tiga hari lalu, Mieke mengunggah momen saat Tora mengirimkannya sebuah video. Yang bikin video itu berkesan, terlihat Tora dengan wajah yang sangat kelelahan, namun berupaya untuk terlihat gembira.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya video itu dikirimkan Tora ke istrinya untuk 'pamer' bahwa dia sudah bisa pulang ke rumah di sore hari, waktu berharga yang jarang didapatkan Tora untuk berkumpul dengan anak-anak karena risiko pekerjaan.
Sambil bernyanyi dan berputar-putar, Tora mengatakan bahwa dirinya senang sudah ada di rumah. Dia menggoda Mieke yang saat itu masih berada di lokasi shooting.
"17 jam kemudian setelah video ini semua berubah.. raut bahagia ini hilang) Aku ngga tau lagi harus bilang apa liat ini.. Yang kuat ya sayang.. aku sama anak" tungguin kamu.. I love you BIG MONKEY.."
3. "Ya Allah, tolong jaga suami saya... Dia orang baik..."
Saat berada di titik terendah, hanya kepada Tuhan lah manusia bisa bergantung dan mengadu. Mieke Amalia berusaha menguatkan dirinya dengan menengadah dan berdoa kepada Tuhan YME agar suaminya selalu dijaga dan diberi kekuatan untuk melewati ujian yang sedang mereka alami.
ADVERTISEMENT
Senin, 7 Agustus 2017, pukul 01.05 WIB.
Mieke berbaring di tempat tidurnya, merasakan kesepian yang merangsek ke relung hati. Kosong.
"Tengah malam ini, aku ngga bisa bayangin kamu lagi apa.. Kamu pasti lagi tiduran di alas tipis yg kemaren aku bawain, pasti kamu cuman lg ngeliat ke langit" ruangan, pasti sepi, pasti kamu kosong sama seperti aku disini.. Bab, I miss you. We all miss you so much. Mungkin ini memang salah kita bab. Mungkin ini cara Tuhan menegur kita.. menyampaikan sayangNya sama kita. Aku ngga yakin bisa kuat menghadapi cobaan ini tapi kita harus.. πŸ™πŸ½
Aku, Bila, Queena, Kayra, Nay and our little monkey Jenaka akan selalu berdoa untuk kesehatan, kekuatan kamu.. Semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk keluarga kita ya bab..
ADVERTISEMENT
Our family is not complete without you.. Aku, keluarga dan sahabat sahabat kita ga akan berhenti mencari jalan terbaik untuk kamu bab.. Untuk para aparat keamanan.. tolong jaga suami saya.. maafkan suami saya.. dia orang baik.. dia bapak yang baik untuk anak anaknya.. Ya Allah tolong jaga suami saya.. saya sangat merindukannya ya Allah..
Tolong bawa pulang Bab."
4. "Bab... Hari ini pertama kalinya aku lihat air mata kamu..."
Mieke mengunggah foto sepasang tangan bergandengan. Di kedua bagian lengan foto tersebut terlihat tato bergambar wajah Tora dan Mieke. Foto itu merefleksikan kekuatan dari Tora dan Mieke untuk terus bersama-sama menghadapi ujian yang sedang mereka alami dengan sabar.
"Air mata itu jatuh juga." Mungkin begitu kira-kira yang dipikirkan Mieke saat pertama kalinya melihat bulir-bulir air dari mata sang suami turun ke pipi.
ADVERTISEMENT
Selama ini Tora selalu menampilkan pribadi yang ceria kepada istri dan anak-anaknya. Saat terciduk pun Tora masih tetap berusaha tegar dan menghibur kerumunan wartawan dengan tingkah lakunya.
"Bab.. Hari ini pertama kalinya aku liat air mata kamu.. setelah 5 hari baru hari ini aku liat kamu nangis.. semakin hancur rasanya.. Kamu selalu bikin aku ketawa bab.. kamu selalu bikin orang di sekeliling kamu juga seneng.. Ya Allah.. kuatkan suamiku ya Allah.. jangan lagi kasih air mata.. Kasih Dia kekuatan, Dia ngga seharusnya begini.. Dia org baik.. Ya Allah..... πŸ™πŸ½πŸ˜­πŸ™οΏ½οΏ½πŸ˜­πŸ™πŸ½"
5. "Selamat pagi, sayang..."
Dinding penjara memang memisahkan Mieke Amalia dan Tora Sudiro, tetapi ujian yang sedang dihadapi mereka semakin menguatkan cinta masing-masing. Hari ini, Mieke berkesempatan menulis sepucuk surat untuk suami tersayang. Dia tidak menunjukkan isi surat itu, tetapi dari judul dan bayangan samar-samar isi surat yang difoto, terasa bahwa untaian kalimat dari Mieke mengandung energi positif sebagai penyemangat.
ADVERTISEMENT
Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Tora menghabiskan hari-harinya di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan sejak Jumat (4/8) lalu.
Namun pada Senin (7/8) malam, Tora pun diketahui telah dirujuk Polres Metro Jakarta Selatan untuk melakukan sejumlah pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.
Dukungan netizen mengalir deras untuk Tora dan Mieke di kolom komentar dengan tagar 'Saya Bersama Tora'. Tak sedikit pula yang memberikan doa agar Tora dapat segera kembali berkumpul dengan Mieke dan anak-anaknya.
"Sabar ya ,,, mungkin ini jalan yg terbaik buat keluarga dan jadi pelajaran buat mba @mieke_amalia dan keluarga, selalu banyak doa aja mba,, #sayabersamatora," tulis akun @aura.khirani.
"semangat terus mbk @mieke_amalia Akan indah pada waktunya.....," tulis akun @shandywati933.
ADVERTISEMENT
"Percaya selalu ada hikmah dibalik setiap musibah, mungkin ini teguran dr Yang Maha Kuasa supaya kita bs terus inget yg diatas dan jd pribadi yg lebih baik lg. May Allah always be with you&tora. Semangatttt," ujar akun @cindyrah_.
"Mamim @mieke_amalia yang kuat ya...Allah SWT itu sangat baik sama hambanya...pasti ada yang indah banget kedepannya untuk mamim & keluarga #sayabersamatora," kata akun @yulianti_n.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white