kumparan
29 Jan 2019 9:31 WIB

Alasan Bassist Element Hengkang: Hijrah

Element band (Foto: Instagram/@elementreunion)
Sempat menghilang dari peredaran, band lawas 'Element' kini kembali menunjukkan eksistensinya. Band ini telah kembali berkarier dengan nama Element Reborn pada pertengahan 2018.
ADVERTISEMENT
Element sebenarnya memiliki 7 orang anggota. Mereka adalah Didi Riyadi (drum), Ibank (bass), Fajar (keyboard), Arya (gitar), Adhit (gitar) Ferdy Taher (vokal), dan Lucky Widjatmoko (vokal).
Namun, Ibank tiba-tiba keluar dari band 2 jam sebelum mereka meluncurkan single terbarunya, 'Kuhidup Karena Cintamu', beberapa waktu lalu. Hengkangnya Ibank hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.
Suasana Latihan Band Element Reborn. (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Semua itu terjawab ketika Element melaksanakan latihan di kawasan Cinere, Depok, Senin (28/1) malam. Ferdy selaku vokalis mengatakan Ibank hengkang karena dia telah berhijrah.
"Dia sekarang sudah hijrah, ya. Kita menghormati kehijrahannya," kata Ferdy.
Meskipun hengkang, lanjut Ferdy, ia dan rekan-rekannya di band yang mempopulerkan lagu 'Rahasia Hati' itu masih terus menjalin komunikasi dengan Ibank. Terutama Ferdy, karena Ibank menikahi adiknya.
ADVERTISEMENT
"Kebetulan dia nikah sama adik saya jadi masih saudara," katanya disambut gelak tawa personel Element lainnya. Meskipun begitu, band yang telah berdiri sejak 1999 itu mengakui hengkangnya Ibank cukup mengejutkan.
"Pas dia keluar pertama itu mengagetkan. Kita mau manggung jam 21.00, dia keluar jam 19.00. Cuma ya, sudahlah," ujar Ferdy.
Sehingga kini, posisi Ibank digantikan oleh seorang additional bassist dari band Ferdy yang lain, Rocker Kasarunk, yakni Ricky. "Kita ada bassist Rocker Kasarunk sekarang jadi additional di kita dan kebetulan sudah oke mainnya," tutup Ferdy Taher.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan