Entertainment
·
8 Januari 2021 19:05

Amanda Fedora Ajak Penggemar Peduli pada Pengidap Alzheimer di Lagu Wanderer

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Amanda Fedora Ajak Penggemar Peduli pada Pengidap Alzheimer di Lagu Wanderer (72269)
searchPerbesar
Amanda Fedora. Foto: Amanda Fedora
Amanda Fedora memulai karier di industri musik Indonesia dengan lagu debutnya yang bertajuk Stormbreaker. Kini, Amanda kembali kembali menyapa para penggemar dengan lagu terbarunya.
ADVERTISEMENT
Lagu baru Amanda bertajuk Wanderer. Berbeda dari sebelumnya, di lagu tersebut, Amanda Fedora memberikan nuansa orkestra di dalamnya.
Alhasil, lagu Wanderer memiliki nuansa pop grande yang sangat megah dan mewah. Amanda Fedora pun menjelaskan, kenapa ia memilih untuk memasukkan orkestra di lagu itu.
Amanda Fedora Ajak Penggemar Peduli pada Pengidap Alzheimer di Lagu Wanderer (72270)
searchPerbesar
Amanda Fedora: Foto: Youtube Amanda Fedora
"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal, itulah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya," ungkap Amanda dalam siaran pers yang kumparan terima, Jumat (8/1).
Lagu Wanderer memiliki pesan yang sangat kuat. Amanda mengaku, cerita dari lagu ini diambil dari pengalaman hidupnya sendiri, yakni tentang apa yang dialami oleh sang nenek.
Berpusat kepada seseorang yang mengalami penyakit Alzheimer, cerita lagu ini menggambarkan bagaimana seorang anak merindukan sosok sang ibunda yang telah berubah. Sementara itu, sang ibu juga sedang dalam keadaan bingung dan mencari jati diri akibat sakit yang dideritanya.
Amanda Fedora Ajak Penggemar Peduli pada Pengidap Alzheimer di Lagu Wanderer (72271)
searchPerbesar
Amanda Fedora: Foto: Youtube Amanda Fedora
Lewat pengalaman hidupnya bersama sang nenek yang menderita Alzheimer, Amanda menyadari bahwa musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran neneknya. Sejak mengerti akan hal itu, Amanda menjadi lebih dekat dengan sang nenek.
ADVERTISEMENT
Dalam memproduksi Wanderer, Amanda dibantu oleh Chikita sebagai produser musik. Untuk urusan orkestra ia didukung oleh 16 musisi yang merupakan mahasiswa musik.
Saat ini, lagu Wanderer sudah tersedia diberbagai layanan streaming musik digital. Video klip yang digarap oleh Dio Setiawan juga sudah dirilis di Youtube.
Karena berkisah tentang penyakit Alzheimer, Amanda Fedora seratus persen mendedikasikan lagu Wanderer pada para pembina dan anggota ALZI Indonesia. Amanda berharap, semakin banyak penggemar yang peduli pada para penderita Alzheimer di Indonesia.