kumparan
28 Juni 2018 14:33

Baim Wong hingga Wulan Guritno Beri Dukungan ke Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo di PN Jaksel
Tio Pakusadewo di PN Jaksel (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Aktor Tio Pakusadewo menjalani sidang dugaan penyalahgunaan narkotika dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (28/6). Sebelum menjalani persidangan, pria berusia 54 tahun itu tampak memperoleh dukungan dari para rekan selebriti.
ADVERTISEMENT
Ya, beberapa rekan selebriti tampak menghadiri PN Jakarta Selatan, di antaranya adalah Baim Wong, Jajang C. Noor, Wulan Guritno, Jefri Nichol, Donny Damara, dan Adilla Dimitri. Mereka tiba di pengadilan sekitar pukul 13.15 WIB.
Baim dan paula pakai kaos #bersamatyopakusadewo
Baim dan paula pakai kaos #bersamatyopakusadewo (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Para selebriti itu tampak mengenakan kaus berwarna abu-abu dan oranye yang menggambarkan bentuk dukungan kepada Tio. Sebab, kaus yang mereka kenakan bertuliskan #BERSAMATYOPAKUSADEWO, #pakepasal127aja #tyo4rehab.
"Kaus ini sebenarnya bentuk solidaritas kami aja, sih, kan di dalam selain Om Tio ada teman kita juga si Ai (panggilan Fachri Albar). Jadi, ya kami mendukung mereka," ucap Baim yang hadir bersama dengan sang kekasih Paula Verhoeven.
Baim berharap Tio nantinya tidak dijatuhi vonis penjara, melainkan direhabilitasi. Ia pun mengaku akan terus mendukung pria kelahiran Jakarta itu.
ADVERTISEMENT
"Karena dia kayak ayah sendiri, sih. Om Tio cuma karena dia pemakai dihukum enam tahun, istilahnya kok kasus narkoba yang kemarin-kemarin dilepas gitu aja? Rehab kelar," kata Baim.
Tio tiba di pengadilan sekitar pukul 13.35 WIB dengan mengenakan kaus berwarna hitam. Begitu tiba, ia langsung berjalan menuju ruang tahanan sementara.
Kehadiran pemain film 'The Raid 2' itu sudah dinanti oleh para selebriti yang telah menunggunya di depan ruang tunggu tahanan. Tio langsung memeluk sejumlah rekan selebriti yang hadiri.
Tio bertemu Fachri
Tio bertemu Fachri (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Tak hanya itu, Tio juga bertemu dengan Fachri Albar yang juga menjalani persidangan. Ia langsung memeluk pria yang kerap disapa Ai tersebut.
"Ai, anjing," kata Tio bersemangat ketika bertemu dan berpelukan dengan pemain film 'Pintu Terlarang' itu.
ADVERTISEMENT
"Kami sedih-sedih di sini. Dia anjing-anjingan," celetuk Wulan.
Sementara itu, Tio mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh sejumlah rekan selebriti pada dirinya terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.
"Alhamdulillah masih banyak yang percaya kalau saya bisa jadi baik," ungkap Tio.
Wulan Guritno di PN Jaksel
Wulan Guritno di PN Jaksel (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Pembacaan pleidoi harusnya dilakukan pada 7 Juni lalu. Namun, saat itu sidang harus ditunda lantaran Asiadi Sembiring, ketua majelis hakim yang menangani kasus Tio sedang berduka. Ada pihak keluarganya yang meninggal.
Tio dituntut oleh jaksa penuntut umum dengan enam tahun penjara dan denda Rp 800 juta. Setelah pembacaan tuntutan, Tio mendapatkan dukungan dari para selebriti, seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Pandji Pragiwaksono.
"Menurut saya seharusnya dia direhabilitasi ya, sama seperti yang lainnya. Abah Tio ini kan emang sudah sakit lama dan dia mengakui ini. Seharusnya ya disembuhkan bukan dipenjarakan. Dia bukan penjahat kok, bukan pengedar kok," ungkap Chicco Jerikho saat dihubungi kumparan melalui pesan singkat, Kamis (7/6).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan