Entertainment
·
14 Januari 2021 17:30

Berharap Istri Pertama Kiwil Pertimbangkan Niat Cerai, Eva Belisima: Saya Mundur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berharap Istri Pertama Kiwil Pertimbangkan Niat Cerai, Eva Belisima: Saya Mundur (23880)
Kiwil dan istri keduanya, Eva Belisima. Foto: YouTube/EVA BELISIMA OFFICIAL
Setelah bercerai dengan Meggy Wulandari pada 10 Agustus 2020, Kiwil kembali berpoligami. Komedian berusia 48 tahun tersebut menikahi pengusaha asal Kalimantan bernama Eva Belisima pada 11 November 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Eva Belisima mengaku bahagia bisa menikah dengan Kiwil. Namun, ada yang kemudian mengusik kebahagiaannya.
Berharap Istri Pertama Kiwil Pertimbangkan Niat Cerai, Eva Belisima: Saya Mundur (23881)
Istri kedua Kiwil, Eva Belisima, dalam jumpa pers di Thamrin City, Jakarta, Kamis, (14/1/2021). Foto: Dok. Ronny
"Jujur, ketika harus membicarakan mengenai itu, ada sesuatu hal yang membuat saya sedih, yaitu ketika Bunda Rohimah melakukan gugatan cerai. Saya enggak menyangka sama sekali," ujarnya dalam jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).
Ya, Eva Belisima mengaku terkejut sekaligus tergugah hatinya saat istri pertama Kiwil, Rohimah, melayangkan gugatan cerai. Ia tak menyangka lantaran mengira Rohimah masih bersedia berbagi kasih sayang seperti ketika Kiwil menikah dengan Meggy Wulandari.
Menurut Eva Belisima, ia sempat menemui Rohimah secara langsung. Saat itu, dirinya diberi ultimatum.
Berharap Istri Pertama Kiwil Pertimbangkan Niat Cerai, Eva Belisima: Saya Mundur (23882)
Kiwil dan istri keduanya, Eva Belisima. Foto: YouTube/EVA BELISIMA OFFICIAL
"Enggak mudah karena di sini saya dikasih ultimatum seperti itu. Bunda bilang, 'Kalau kamu sama Mas Kiwil lanjut, saya mundur. Tapi, kalau kamu enggak, saya pertimbangkan lagi.' Itu bagai petir di siang bolong. Dia enggak mau berpoligami dan dipoligami lagi," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Eva Belisima kemudian membicarakan hal tersebut dengan Kiwil. Pada akhirnya, meski sedih, ia memutuskan untuk mundur dari kehidupan pernikahan Kiwil dan Rohimah.
"Saya bilang, 'Saya perempuan yang baru masuk di sini. Jadi, sayalah yang mungkin membekasnya enggak terlalu ketika mengundurkan diri.' Saya bisa merasakan bagaimana hubungan Mas Kiwil dan Bunda Rohimah sudah lama berjalan, sudah puluhan tahun. Di situ, hati nurani saya tergugah, rasa iba saya, rasa batin saya menjerit," ungkapnya.
Berharap Istri Pertama Kiwil Pertimbangkan Niat Cerai, Eva Belisima: Saya Mundur (23883)
Kiwil dan istri pertama, Rohimah. Foto: Instagram/rohimah_alli
"Saya kalau mau teruskan, Mas Kiwil bilang, 'Saya teruskan sama kamu.' Akhirnya saya bilang sama Mas Kiwil dan Bunda Rohimah, 'Saya saja yang mundur.' Ini enggak mudah. Dengan seizinnya Mas Kiwil dan rida Tuhan, kita bisa kuat," lanjut Eva Belisima.
ADVERTISEMENT
Kini, dengan keputusannya untuk mundur dari kehidupan pernikahan mereka, Eva Belisima berharap agar Rohimah bisa mempertimbangkan niat untuk bercerai.
"Semua ini dengan harapan bisa juga membuat Bunda Rohimah tenang dan ke depannya bisa melangkah dengan lebih baik dalam mempertimbangkan keputusannya di tanggal 20 setelah ada langkah yang saya ambil ini. Harapan saya, ini hal yang terbaik walau menyakitkan," pungkas Eva Belisima.