kumparan
15 Desember 2018 12:51

​Berkat Kerja Keras, Prilly Latuconsina Berhasil Bangun Rumah Mewah

konten spesial, Beyond Sensation, Prilly Latuconsina
Beyond Sensation: Prilly Latuconsina. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)
"Kerja keras tak akan pernah mengkhianati hasil."
Ungkapan tersebut mungkin tepat disematkan kepada Prilly Latuconsina. Usaha dan kerja kerasnya sejak ia masih berusia muda, mampu membawanya meraih kesuksesan sebelum dirinya menginjak umur 20 tahun.
ADVERTISEMENT
Setelah berhasil meraup pundi-pundi rupiah dari dunia hiburan Tanah Air, gadis berdarah Ambon ini melebarkan sayapnya ke ranah bisnis. Tak ada yang menyangka, dalam waktu kurang lebih 2 tahun, bisnis Prilly juga terbilang cukup sukses.
Kini ia memiliki sekitar lima bisnis yang sedang dijalani, mulai dari bisnis kuliner, hingga clothing line. Omzetnya pun fantastis. Bisnis rumah makan 'Nona Judes' miliknya menghasilkan omzet kurang lebih Rp 400 juta per bulan.
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Foto: Helmi Afandi Abdullah)
Meskipun masih muda, Prilly cukup pintar dalam mengelola keuangannya. Tak seperti kebanyakan anak muda seusianya yang gemar menghambur-hamburkan uang, ia jeli dalam memilih mana uang yang digunakan untuk keperluan sehari-hari, dan yang mana untuk dijadikan tabungan serta investasi.
"Biasanya kalau kerjaan yang kecil-kecil, uangnya untuk keperluan sehari-hari. Tapi kalau yang lumayan gede, aku tabung," ucap Prilly ketika membahas tentang honor yang didapatkannya.
ADVERTISEMENT
Di awal tahun 2018, Prilly akhirnya memutuskan untuk membangun istana impiannya sendiri. Prilly membeli sebidang tanah seluas kurang lebih 700 meter persegi di sebuah kompleks perumahan mewah di kawasan Tangerang, Banten.
Prilly memiliki alasan tersendiri mengapa memilih membangun rumah di kawasan Tangerang. Selain karena lebih tenang, ia juga bisa lebih dekat dengan anggota keluarganya. Sebab, jarak kediaman orang tua Prilly dengan rumah barunya hanya berkisar 10 hingga 15 menit.
Ia membangun sebuah rumah mewah yang terdiri dari empat lantai dengan berbagai macam fasilitas di dalamnya. Ada kolam renang, ruang karaoke, arena gym, hingga rooftop yang rencananya ia gunakan untuk barbecue-an bersama dengan orang-orang terdekatnya.
Tak hanya itu saja, mata kalian juga akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan bukit golf yang luas jika berdiri di atas rooftop rumah Prilly. Padang golf itu berada tepat di belakang rumahnya.
ADVERTISEMENT
Bukan semata-mata karena ingin memamerkan kekayaan, namun ia membangun rumah mewah tersebut agar merasa nyaman di rumah, dan tak perlu lagi mencari hiburan di luar rumah. Prilly akan merasa senang jika rumahnya tersebut didatangi oleh banyak orang, sehingga terasa lebih hangat.
"Aku improvisasi bikin ruang biliard, padahal aku enggak bisa main biliard. Aku mikirnya kalau teman-teman aku main, bisa ngumpul di situ," ujar Prilly.
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Foto: Helmi Afandi Abdullah)
Rumah bergaya American style tersebut dibangun oleh sekitar 35 pekerja. Rencananya, rumah baru Prilly itu akan siap dihuni pada pertengahan tahun 2019.
Meskipun mewah, namun Prilly ingin huniannya itu tetap terlihat simpel dan klasik. Ia tak ingin memiliki banyak ruangan dengan detail-detail ukiran yang berlebihan.
Membangun rumah mewah tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kekasih Maxime Bouttier tersebut. Ia berhasil membuktikan kepada kedua orang tuanya, jika ia mampu berdiri di atas kakinya sendiri.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah pure dari uang aku semua, bersyukur banget karena itu mimpi aku dari dulu," kata Prilly penuh syukur.
Pembuktian diri dan rencana membahagiakan orang tua tak berhenti sampai pembangunan rumah mewah tersebut selesai tahun depan. Prilly masih memiliki rencana lain untuk memanjakan ayah dan ibu yang selama ini telah membesarkannya dengan penuh kasih sayang.
Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Foto: Helmi Afandi Abdullah)
Prilly ingin membiayai kedua orang tuanya traveling setiap bulan ke destinasi mana pun yang mereka inginkan. Ia ingin melakukan hal tersebut sebelum menikah agar tak menemukan penyesalan d imasa yang akan datang.
"Aku pengin bayarin mama sama papa liburan setiap bulan. Tapi aku enggak mungkin bisa temanin karena aku pasti kerja. Selagi aku bisa dan belum nikah, aku bakal lakuin. Takutnya nyesal, kalau enggak kayak gitu," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, sebelum membahagiakan kedua orang tuanya, Prilly berencana untuk menunaikan ibadah umrah terlebih dahulu. Ia ingin memanjatkan syukur kepada Tuhan atas berkah yang selama ini dilimpahkan kepadanya.
"Aku rasa berkah yang Allah kasih ke aku itu kayak enggak ada habisnya. Padahal aku cuma muslim biasa yang masih berbuat dosa. Tapi betapa baiknya Allah yang kasih kenikmatan buat aku," ucapnya penuh haru.
Prilly Latuconsina merupakan contoh anak muda yang mau kerja keras demi meraih impiannya. Namun, meskipun kini dia sudah hampir memiliki segalanya, Prilly tak lantas melupakan pendidikan begitu saja.
---------------
Di story selanjutnya, akan diceritakan tentang bagaimana Prilly Latuconsina mengikuti pendidikan tinggi di LSPR dan caranya membagi waktu antara karier serta pendidikan. Ikuti terus ceritanya dengan follow topik Beyond Sensation.
ADVERTISEMENT