kumparan
30 Juni 2018 12:14

Cerita Liburan Arifin Putra Saat ke Kanada

Arifin Putra
Arifin Putra (Foto: Munady Widjaja )
Beberapa waktu lalu, aktor Arifin Putri pergi ke Kanada untuk syuting film terbarunya berjudul 'Faith and the City'. Setelah proses pengambilan gambar selesai, Arifin memilih untuk liburan. Ia menghabiskan waktu di sana selama hampir dua minggu.
ADVERTISEMENT
Merasa penat dengan polusi udara yang ada di Ibu Kota, menjadi salah satu alasan pria keturunan Jerman itu pergi berlibur ke Kanada. Di sana, ia ingin menghirup udara segar. Selain itu, Arifin juga ingin mencari teman baru.
“Utamanya sih liburan dan mencari udara segar, kalau di Jakarta kan susah carinya ya,” kata Arifin saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/6).
Awalnya, pria berumur 31 tahun ini pergi ke suatu tempat yang ada di Kanada bersama pemeran lainnya yang juga terlibat dalam film tersebut.
“Kalau di Toronto, itu paling dekat ya Niagara Falls. Itu bareng sama teman-teman, syuting bareng Alex Abbad, Acha Septriasa, dan lain-lain,” ujar Arifin.
Setelah itu, pria yang memiliki nama Putra Arifin Scheunemann ini lebih memilih untuk liburan sendirian di Negara Pecahan Es tersebut. Sebab, ia ingin merasakan bagaimana rasanya jika menikmati liburan sendirian.
ADVERTISEMENT
“Kalau ke Quebec, Montreal, itu sendirian. Pengin liburan sendirian, belum pernah. Ternyata sepi ya, akhirnya lama-lama mulai ngobrol sama diri sendiri. Agak serem juga, ‘kayaknya harus pulang deh’,” katanya.
Ketika berada di Kanada, pria kelahiran Jakarta ini mendapat pengalaman yang unik. Ia melihat ada orang di dua provinsi yang berbeda, berbicara menggunakan bahasa yang berbeda pula. Padahal, dua provinsi itu masih dalam satu negara yang sama.
“Lucunya, kalau di Kanada itu, di Toronto semuanya berbicara bahasa Inggris. Kalau ke Montreal yang naik kereta cuma lima jam dari Toronto, itu mereka pakai bahasa Prancis. Jadi, itu cukup aneh dan lucu,” pungkas Arifin.
Pemain film ‘Supernova’ ini juga tak lupa berfoto untuk mengabadikan momen ketika sedang berlibur di Kanada. Hasil jepretannya itu diunggah olehnya ke akun Instagram pribadinya, @arifinputra_.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan