kumparan
7 Juni 2018 14:09

Cerita Nirina Zubir soal Anaknya yang Belajar Berpuasa

Nirina Zubir
Nirina Zubir (Foto: Munady)
Di bulan Ramadhan kali ini, aktris sekaligus presenter Nirina Zubir tengah disibukan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari syuting film hingga mengurus bisnis kuliner. Perempuan yang akrab disapa Na ini merasa sangat bersyukur dengan berkah yang diperolehnya.
ADVERTISEMENT
Dukungan dari sang suami, Ernest Fardiyan Syarif pun memberikan kekuatan tersendiri untuk Nirina. Termasuk dalam urusan anak. Saat ini keduanya sudah dikaruniai dua orang anak, Zivara Ruciragati Syarif (8) dan Elzo Jaydn Anvaya (6).
"Giliran aku lagi hectic banget, enggak sanggup nih ya. (Suami bilang) 'sudah kamu istirahat dulu, biar aku yang urus. Mana, mana, mana.' Jadi, enak gitu kita merem dulu dikit, dia yang nyelesain," kata Nirina ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Sama suami sudah bikin perjanjian dari awal kalau aku kerja dia yang jagain, kalau dia kerja gantian aku. Alhamdulilah, dua-duanya tenang. Jadi, siapa pun yang kerja, akan tenang. Karena anak yang megang kita-kita juga gitu, lho. So, everything is good," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Menjalankan puasa di tengah padatnya aktivitas, justru memberikan kemudahan pada Nirina. Puasa menjadi tidak terasa karena sudah teralihkan dengan hal-hal lain. Namun, sebagai seorang ibu tentu ada perasaan sedih tidak bisa berpuasa bersama keluarga.
"Suka sedih karena saking sibuknya jadi enggak bisa sama anak-anak, karena mereka lagi getol-getolnya puasa. Anak yang pertama minta puasa full day, yang kedua ikutan puasa setengah hari tapi lucu. Lihat kakaknya enggak makan nanya, 'Mommy, is she okay?', 'Mommy, can I just do it half day please?" bebernya.
Nirina Zubir dan keluarga
Nirina Zubir dan keluarga (Foto: Munady Widjaja)
Terkadang, setiap sahur Nirina membuat Instagram Story agar momen menyenangkan bersama anak tetap ada. Meski memiliki anak-anak yang masih kecil, namun mereka sudah mengerti kewajiban yang satu ini. Malah, mantan VJ MTV ini merasa tak tega melihat kedua anaknya menahan lapar dan haus.
ADVERTISEMENT
"Aku ngomong gini, 'Nak, kalau pusing atau haus kasih tahu Mommy'. Mereka bilang, 'No, Mommy. It's okay. I wanna do it whole day'," kata pemain film 'Keluarga Cemara' itu.
Loading Instagram...
Dalam kesempatan yang sama, Nirina juga bercerita saat dirinya tengah memergoki anak pertamanya, Zivara Ruciragati Syarif, berada di depan kulkas. Sontak hal itu membuat Nirina berpikiran bahwa anaknya itu ingin membatalkan puasanya.
"Dia lagi ada di depan kulkas lama banget. Tapi pas dilihatin kok enggak ada pergerakan, sampai akhirnya dideketin. Ternyata, dia cuma pengin ngadem di depan kulkas. Emaknya ternyata su'udzon. Maafkan ya anakku," jawab Nirina sambil tertawa.
Loading Instagram...
Meski disibukan dengan berbagai macam kegiatan, pemain film 'Heart' ini tidak melewatkan ritual rutinnya setiap Hari Raya Lebaran tiba, yakni membuat kue bersama anak-anaknya.
ADVERTISEMENT
"Mereka minta ritual bikin kue, kalau baju enggak terlalu ngomong gimana. Mereka pengin bikin cookies bareng, mereka pengin bikin. Jadi aku penuhin, yang penting ada momen kebersamaan," tutup Nirina.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan