Entertainment
·
25 Juli 2020 18:17

Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik (18090)
Nola B3 di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (11/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Pasangan Nola B3 dan Baldy Mulya dikaruniai tiga orang anak bernama Naura, Bevan, dan Neona. Ketiga anak mereka ini rupanya sama-sama memiliki ketertarikan dalam bidang musik.
ADVERTISEMENT
Naura dan Neona bahkan sudah mengikuti jejak sang ibunda meniti karier di industri musik Tanah Air. Saat mengisi program virtual talk kumparan, Baldy mengatakan bahwa orangtua punya peranan penting dalam menemukan minat dan bakat anak.
“Sangat penting, orangtua harus bisa membaca minat dan bakat anak. Itu bisa kelihatan dari kecil,” ucap Baldy di Festival Hari Anak Live - Hari Ketiga, yang digelar kumparan, Sabtu (25/7).
Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik (18091)
Naura dan keluarga Foto: IG @aku_naura
Menurut Baldy, yang terpenting adalah orang tua tak boleh memaksakan kehendaknya sendiri dalam menentukan minat dan bakat anak. Hal ini juga yang ia dan Nola terapkan saat menemukan bakat ketiga anak mereka.
Tugas orang tua, lanjut Baldy, hanya memberikan dukungan dan motivasi kepada anak, untuk terus menekuni minat dan bakat mereka.
ADVERTISEMENT
“Kita enggak boleh maksain kehendak anak. Mereka punya bakat, mereka punya interest, skill, gift, itu masing masinglah,” katanya.
“Nah, walau anak kandung kami, tiga orang semua suka musik, tapi mereka punya minat beda dari sisi bermusik. Cara mereka mengekspresikannnya, cara mereka perform itu terlihat beda,” tambah Baldy.
Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik (18092)
Nola B3 dan Naura Foto: IG @aku_naura
Nola sepakat dengan suaminya. Ia mengaku tak pernah memaksa ketiga buah hatinya untuk menyukai musik dan mengikuti jejaknya di industri musik Tanah Air.
Nola bahkan mencontohkan putri sulung mereka, Naura, yang sudah menunjukkan minat pada musik sejak kecil. Hal ini kata Nola, dikarenakan sejak Naura masih dalam kandungan, Nola sudah sering 'mengajak' bernyanyi.
"Aku masih nyanyi waktu hamil Naura. Aku masih nyanyi terus sampai tiga hari sebelum melahirkan," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Memasuki usia 3 tahun, Naura mulai menunjukkan bakat di dunia musik. Pada usia 5 tahun, ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penyanyi.
Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik (18093)
Naura. Foto: Instagram @aku_naura
Nola tak mau gegabah dan memaksakan putrinya langsung terjun ke dunia musik. Ia memberikan waktu selama 2 tahun kepada Naura untuk membuktikkan keseriusannya bermusik.
“Umur 3 tahun, dia udah mulai nyanyi, dia jarang nonton tv lebih tertarik dengerin lagu atau sifatnya yang ada musiknya. Dia tuh (aku) nyanyi dibawa kemana-mana sampai akhirnya nempel di dia. Terus umur 5 tahun udah mulai minta jadi penyanyi,” bebernya
Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik (18094)
Neona. Foto: Dok. Trinty Optima
Tak jauh berbeda dengan Naura, putri bungsu Nola dan Baldy, Neona juga demikian. Meski bakatnya sudah terlihat di usia 1 tahun, Nola menunggu keseriusan Neona menekuni musik.
ADVERTISEMENT
Sementara Bevan punya cerita yang agak berbeda. Kata Nola, putranya itu cukup pemalu, meski sebetulnya memiliki minat dan bakat dalam bermusik.
Cerita Nola B3 dan Baldy tentang Bakat Ketiga Anaknya di Bidang Musik (18095)
Nola dan Keluarga. Foto: Munady Widjaja
Nola dan Baldy enggan memaksakan Belvan untuk bermusik seperti kedua saudara kandungnya. Namun, mereka tetap mengarahkan minat dan bakatnya.
“Bevan cenderung sendiri. Belajar juga diam-diam aja. Misal, sore hari tiba-tiba siapa mainin piano, ternyata Bevan lagi ngulik lagu. (Dia tuh) belajar sambil dengar musik, di perjalanan (dengar musik). Aku lebih sering liat Bevan dengerin musik dibandingkan Naura dan Neona,” pungkas Nola B3.
Saksikan cerita lengkapnya di live Festival Hari Anak pada link berikut ini, http://kum.pr/liveharianak3