kumparan
9 November 2018 11:28

Claudio Martinez Beli 3 Paket Ganja Seharga Rp 300 Ribu

Tendangan Si Madun, Claudio Martinez di Depok
Polisi tangkap salah satu pemain sinetron Tendangan Si Madun, Claudio Martinez di Depok. (Foto: Dok. Istimewa)
Pesinetron Claudio Martinez tersandung kasus narkoba. Mantan pesepakbola ini diciduk pihak kepolisian dari Polres Jakarta Barat pada Rabu (7/11) di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, Claudio diketahui sempat melakukan pesta narkoba di kawasan Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Dalam pemeriksaan yang dilakukan, pemain sinetron 'Tendangan Si Madun' itu terbukti positif menggunakan ganja dan narkoba jenis lainnya, yaitu ekstasi.
"Urine yang bersangkutan positif THC dan MDMA, ganja dan ekstasi. Kemudian barang bukti yang ada kami cek di laboratorium dan hasilnya positif sehingga tersangka CM kami lakukan penahanan," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz dalam rilis yang digelar pada hari ini, Jumat (9/11).
Rilis narkotika Claudio Martinez
Barang bukti milik pesinetron Claudio Martinez. (Foto: Ainul "Owi" Qalbi/kumparan.)
Claudio yang menetap di Indonesia sejak tahun 2011 dan masih mempunyai kartu izin tinggal tetap sampai Maret 2022 mendatang ini, membeli ganja pada bulan Oktober lalu. Menurut Erick, Claudio membeli tiga paket ganja.
"Sepaket Rp 100 ribu. Satu paket sudah habis, dua lagi sisanya," ucap Erick yang mengaku masih terus mengejar pemasok narkoba kepada Claudio.
ADVERTISEMENT
"Pemasok saya upayakan hari ini saya tangkap," tambahnya.
Akibat dari perbuatannya, pemilik nama lengkap Claudio Hernan Martinez Gallardo ini pun dijerat Pasal 114 dan 111 UU Narkotika. Erick kemudian mengatakan saat pemeriksaan, Claudio sempat mengungkapkan penyesalannya.
Rilis narkotika pesinetron Claudio Martinez
Rilis narkotika pesinetron Claudio Martinez (Foto: Ainul "Owi" Qalbi/kumparan.)
"Saat ini tersangka menyesal. Cuma, apa boleh buat, sudah kami lakukan penahanan dan akan kami proses lebih lanjut," tandasnya.
Sebelum menjadi seorang pemain sinetron, lelaki kelahiran 18 Juli 1980 tersebut berprofesi sebagai pemain sepak bola. Claudio Martinez pernah menjadi kiper dengan nomor punggung 99.
Lelaki kelahiran Chili yang sampai saat ini statusnya masih WNA tersebut pernah membintangi sinetron 'Cinta yang Tertukar', 'Kutendang Bola Kutangkap Cinta', dan 'Samson Dahlia'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan