kumparan
Entertainment14 Agustus 2018 11:46

Darius Sinathrya vs Denny Sumargo, Siapa Petualang Favoritmu?

Konten Redaksi kumparan
Kolase Artis, Darius Sinathrya, Denny Sumargo
Darius Sinathrya dan Denny Sumargo. (Foto: Munady Widjaja)
Darius Sinathrya dan Denny Sumargo sama-sama selebriti yang menyukai olahraga dan berpetualang. Sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia akting, mereka memiliki profesi masing-masing yang ditekuni.
ADVERTISEMENT
Darius mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan menjadi seorang model. Dia sering menjadi model untuk sebuah majalah, saat masih kuliah di Yogyakarta. Setelah itu, Darius mengikuti berbagai audisi untuk menjadi presenter acara olahraga.
Nama pria berumur 33 tahun itu mulai melambung ketika membawakan acara Piala Dunia pada 2006. Berkat kemampuannya dalam membawakan acara olahraga, dia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Presenter Olahraga Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards pada 2007, 2009, dan 2010. Pria kelahiran Swiss ini juga dipercaya menjadi host siaran Piala Dunia 2018.
Darius Sinathrya
Darius Sinathrya (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Sementara untuk dunia akting, pemilik nama lengkap Darius Sinathrya Kartoprawiro itu pernah berperan dalam sinetron ‘Bukan Salah Bunda Mengandung’ yang tayang pada 2006. Setelah itu, dia membintangi beberapa sinetron lainnya seperti ‘Hantu Jatuh Cinta, ‘Lukisan Jiwa’ dan ‘Cahaya’.
ADVERTISEMENT
Tak hanya sinetron, pria kelahiran 21 Mei 1985 ini juga berperan dalam beberapa film layar lebar, di antaranya ‘D’Bijis’, ‘Naga Bonar (Jadi) 2’, ‘Merah Putih’, ‘Air Terjun Pengantin Phuket’ dan ‘Susah Sinyal’.
Selain sibuk berakting dan menjadi presenter, Darius juga menyempatkan diri untuk berolahraga. Ia mengaku memiliki kecintaan terhadap olahraga sepak bola. Dia rutin melakukan olahraga tersebut bersama teman-temannya di Selebritis Football Club (SFC).
Selain aktif sepak bola, ayah tiga anak ini juga sesekali menyempatkan olahraga boxing, lari, hingga berenang. Aktivitas olahraga tersebut terkadang tak dilakukan sendiri, melainkan mengajak anak atau istrinya.
Tak hanya itu, Darius juga kerap mengisi waktu luang dengan berpetualang ke sejumlah daerah. Mulai dari Gunung Papandayan, Labuan Bajo, Mentawai, Danau Toba, Bukit Tinggi, hingga Kawah Ijen, Banyuwangi.
ADVERTISEMENT
Selain menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di sekitar lokasi tersebut, Darius juga beberapa kali mencicipi medan jalan dengan motor trail.
Soal urusan asmara, Darius telah menikah dengan Donna Agnesia pada 30 Desember 2006. Hasil dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Lionel Nathan Sinathrya, Diego Andre Sinathrya, dan Quinesha Sabrina Sinathrya.
Berbeda dengan Darius, Denny Sumargo mengawali kariernya dengan menjadi seorang atlet basket. Pada 2000, dia bergabung dengan klub bola basket Aspac dan Satria Muda dengan posisi shooting guard atau small forward.
Selama menjadi seorang atlet, pria berumur 36 tahun ini berhasil mendapatkan berbagai prestasi, seperti Most Valuable Player (MPV) di Kobatama Regular Season 2002-2003 dan Indonesian Basketball League (IBL) 2008.
ADVERTISEMENT
Sayangnya pada 2011, dia memutuskan untuk berhenti menjadi atlet. Meski begitu, kini dia masih aktif berolahraga. Selain basket, dia juga suka futsal, bela diri, pingpong, dan bulutangkis.
Keputusannya untuk berhenti bukan karena berniat untuk menjadi seorang aktor. Dia ingin menjadi pebisnis, namun terkendala oleh uang. Sehingga saat ada yang menawarkannya untuk bermain film, dia menerimanya.
Denny Sumargo
Denny Sumargo. (Foto: Munady Widjaja)
Film debut yang diperankan oleh pria kelahiran Luwuk, Sulawesi Tengah ini berjudul ‘Hattrick’ pada 2012. Setelah itu, dia mendapat tawaran untuk membintangi beberapa film lainnya, yakni ‘5 Cm’, ‘The Doll’, dan ‘Kartini’.
Soal urusan asmara, pemeran film ‘Rock N Love’ itu bertunangan dengan Dita Soedarjo pada 4 Agustus lalu. Dia mengaku sempat menghilang selama 4 bulan setelah mengetahui latar belakang Dita, yang merupakan anak dari pengusaha kaya pendiri MRA Group, Soetikno Seodarjo.
ADVERTISEMENT
Tak hanya sekadar mengisi luang dengan olahraga, Denny juga menyempatkan untuk berpetualang ke sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari Sumba, Labuan Bajo, Papua, Kebumen, Makassar, hingga Tapanuli, Sumatera Utara pernah dikunjunginya.
Membawakan program televisi 'My Trip My Adveture', Denny mendapat kesempatan mengunjungi berbagai lokasi indah Nusantara. Sejumlah kegiatan saat berpetualang diunggah melalui akun Instagramnya.
Darius Sinarthrya dan Denny Sumargo sama-sama penyuka olahraga hingga berpetualang. Siapa yang lebih kamu sukai?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan