Entertainment5 Februari 2018 21:41

Dilaporkan Istri ke Polisi, Kriss Hatta Punya Bukti Surat Nikah

Konten Redaksi kumparan
Dilaporkan Istri ke Polisi, Kriss Hatta Punya Bukti Surat Nikah (148778)
Pemain sinetron Kris Hatta (Foto: Munady Widjaja)
Pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria Khan kini sedang menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan Hilda tengah menjalin hubungan dengan Billy Syahputra dan dia tidak mau mengakui pernikahannya. Hilda malah memilih untuk melaporkan sang suami ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dan pemalsuan dokumen.
ADVERTISEMENT
Kriss mengaku bahwa pernikahanya tersebut merupakan pernikahan yang resmi, baik di mata hukum maupun agama. Hal ini dibuktikan Kriss dengan surat-surat nikah sebagai bukti.
“Nikahnya resmi, sangat resmi. Karena kalau enggak resmi, saya malu datang ke kantor polisi,” katanya ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (5/2).
Kriss mengungkap bahwa pernikahannya tersebut tidak dihadiri oleh keluarga Hilda. Menurutnya, hal ini dilandasi oleh keinginan Hilda yang tidak mau pernikahannya diketahui pihak keluarganya.
“Kebetulan dari keluarga Hilda enggak ada yang datang karena memang tidak diperbolehkan sama dia. Karena di satu sisi, dia masih kuliah dan dia enggak mau orang tuanya tahu dulu kalau dia sudah menikah.Waktu itu, usianya masih 20 tahun,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Kriss menampik pernikahannya dilakukan tanpa restu orang tua. Karena Hilda sendiri ketika itu dianggap tidak memiliki sosok ayah yang harus menjadi walinya di pernikahan.
“Kalau tanpa restu enggak, karena kan dari pihak orang tua Hilda, ayah kandungnya itu kan sudah meninggalkan dia sejak kecil. Jadi sebenarnya, sudah tidak ada wali nikah yang diharuskan datang,” kata cowok yang pernah menjadi model video klip Armada yang berjudul 'Hargai Aku' itu. “Makanya wali nikahnya dialihkan ke penghulu.”
Lebih jauh, Kriss mengungkapkan bahwa pernikahannya tersebut akhirnya diketahui oleh ibunda Hilda. Bahkan, Kriss mengaku sempat bertemu dengan mertuanya pada Juni tahun lalu.
“Terakhir saya ketemu ibunya itu di tanggal 30 Juni itu, berarti mepet sama bulan puasa, ya,” ujar cowok yang tampil di sinetron 'Surga yang Tak Dirindukan The Series' ini.
ADVERTISEMENT
“Dengan maksud hati, saya ingin bersilaturahmi dengan keluarganya, saya mau jenguk ayah tirinya yang sedang stroke,” sambungnya.
Dilaporkan Istri ke Polisi, Kriss Hatta Punya Bukti Surat Nikah (148779)
Pemain sinetron Kris Hatta (Foto: Munady Widjaja)
Mengenai tuduhan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepadanya, Kriss dengan tegas menampik tuduhan tersebut. Menurutnya, saat itu dia hanya mengklarifikasi pernyataan Hilda yang dianggapnya tidak sesuai dengan fakta.
“Enggak ada yang aku cemarin namanya, kan aku muncul pertama kali di salah satu acara gosip untuk mengklarifikasi itu,” kata Kriss.
“Untuk meluruskan pernyatan dia bahwa dia tidak pernah menikah, jadi saya enggak ada pencemaran gimana-gimana. Saya muncul bawa data,” tambahnya.
Kriss sendiri sudah memenuhi panggilan untuk melakukan pemeriksaan. Ditemani kuasa hukumnya, ia membawa bukti lengkap terkait pernikahannya dengan Hilda ke Polda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white