Entertainment
·
18 Maret 2021 17:03

Dilarang Konser, Ini Cara Musisi Kenalkan Karya dan Menyapa Penggemar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pandemi COVID-19 membuat penyelenggaraan konser musik di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, terpaksa ditunda bahkan dibatalkan. Tak ada kepastian kapan penikmat musik bisa merasakan euforia konser seperti dulu kala.
Ya, tak hanya penikmatnya saja, para musisi juga harus melakukan berbagai cara untuk dapat menyapa para penggemar dan bertahan dalam situasi ini. Belum lagi tantangan para musisi lokal —khususnya dari luar Jakarta atau kota besar lainnya seolah bertambah. Tak hanya terkena dampak pandemi, kondisi geografis Indonesia saja sudah menjadi tantangan tersendiri. Mereka perlu tur ke kota-kota besar untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Padahal kehadiran para musisi lokal bisa dibilang potensial. Mereka tidak hanya berani hadir dengan genre dan musik berbeda, karya mereka juga lekat dengan pesan berbagai isu sosial yang berkembang di masyarakat sekitarnya, sehingga karya mereka bisa memberi warna baru dan memperkaya musik Indonesia.
Dukungan untuk para musisi terutama musisi lokal yang ingin memperkenalkan karya pun perlu dilakukan. Situasi dan kondisi saat ini membuat platform streaming musik seperti JOOX menghadirkan kampanye Rumah Jagoan Lokal.
Melalui Rumah Jagoan Lokal, JOOX mendukung berbagai musisi jagoan lokal dari berbagai daerah untuk lebih dikenal dengan memanfaat berbagai fitur interaktifnya, seperti diskusi interaktif Kanal Komunal yang bisa disaksikan di JOOX Live, program Orkes Musik Dangdut dan program lagu eksklusif Vokal Lokal.
Dengan begitu, para musisi bisa memanfaatkan berbagai fitur interaktif JOOX agar tetap bisa menyapa para penggemar tanpa perlu menggelar konser, dan para musisi lokal juga bisa memperkenalkan karya kenapa masyarakat luas dengan lebih cepat.
Yuk terus dukung musisi Indonesia agar dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri! Selengkapnya, tonton video di atas ya!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan JOOX