kumparan
27 Maret 2018 11:32

Dimas Danang: Gue Beli Barang Bukan Buat Keren, tapi Menunjang Kerja

Dimas Danang
Dimas Danang. (Foto: Instagram @dananggoldluck)
Penyiar radio sekaligus pembawa acara 'The Comment' Dimas Danang ternyata hobi mengoleksi sepatu. Saat ditemui di acara Air Max Day di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (26/3), Danang menceritakan soal ketertarikannya terhadap sepatu sejak dirinya masih duduk di bangku SMP. Saat itu, suami Abby Galabby ini ingin membeli sepatu Nike edisi French World Cup, namun dirinya tak mampu membeli meski sudah menyisihkan uang jajannya untuk ditabung.
ADVERTISEMENT
“Dari umur 13 tahun gua menabung untuk beli sepatu itu. Akhirnya nabung enggak pernah dapet, gua enggak punya uang untuk beli Nike. Barulah saat gua mau nge-MC bisa beli. Dari sana Danang kecil langsung sadar bahwa berapa pun harganya kalau Tuhan bilang pantes pasti bisa,” beber Danang.
Dikenal sebagai penyiar program The Dandees di radio Prambors dan membawakan acara bersama Imam Darto di 'The Comment', membuat pria berusia 28 tahun ini semakin dikenal dan mendapat berbagai macam tawaran baik on air dan off air. Dari situlah, Danang dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk membeli sepatu impiannya.
Kini, Danang mengoleksi sepatu sneakers dan rela mencari di luar negeri demi sepatu yang disukai. Namun, ia tak mau terlalu gegabah mengeluarkan uang demi sepatu idaman. Menurutnya, sepatu hanyalah sebuah faktor lain untuk menunjang pekerjaan.
ADVERTISEMENT
“Gua beli barang itu bukan buat keren tapi menunjang pekerjaan. Jadi gua pun harus bisa mengembalikan uang yang buat beli sepatu itu,” tuturnya.
Danang mengaku selalu rajin membersihkan sepatu yang dimilikinya. Oleh karena itu, istrinya pun tak pernah berkomentar saat ia membeli sepatu baru yang cukup mahal karena percaya Danang pasti bisa merawatnya dengan baik.
“Gua rawat sendiri selalu. Kecuali cuci ya. Kalau sepatu suede gue ke tempat cuci sepatu suede cuman kalau abis seminggu pakai gua akan sikat,” ungkap Danang.
“Kalau lo nonton The Comment, sebelum gua pakai sepatu-sepatu gua untuk manggung pasti gua sikat. Selalu,” sambungnya.
Menurut Danang, perjuangannya untuk mendapatkan barang impian harus bisa ditiru oleh remaja zaman sekarang yang sepertinya cuek dengan perawatan berbagai barang yang dibeli.
ADVERTISEMENT
“Karena ‘kan dapetinnya susah. Mendapatkan sesuatu dengan bersusah payah. Akhirnya anak muda sekarang pakai sepatu untuk pamer doang, selesai masanya habis, dibuang. Seharusnya tidak boleh begitu, menurut gua,” tutupnya.
Dimas Danang
Dimas Danang. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan