kumparan
search-gray
Entertainment30 Juni 2020 14:10

Dua Orang yang Ikut Ditangkap Bersama Ridho Illahi Telah Dipulangkan oleh Polisi

Konten Redaksi kumparan
Ridho Illahi
Ridho Illahi. Foto: Instagram/@ridhoillahireal
Polres Metro Jakarta Barat masih terus mendalami kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis FTV Ridho Illahi. Polisi sudah membawa Ridho untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.
ADVERTISEMENT
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan bahwa Ridho baru saja menjalani pemeriksaan rambut. Hasil pemeriksaan bakal diterima dalam beberapa waktu ke depan.
“Hari ini, kami bawa saudara RI untuk menjalani pemeriksaan penyeidikan itu ke labfor untuk menjalani pemeriksaan rambut. Sekitar 2-3 hari ini, kalau sudah keluar, kami pasti akan mengabari untuk kepentingan melengkapi pemeriksaan,” ucap Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Selasa (30/6).
Ridho sebelumnya diketahui ditangkap bersama dua orang rekannya. Setelah menjalani pemeriksaan, kedua rekannya tidak terbukti terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
“Satu posisinya adalah sopirnya, satu teman wanitanya. Tidak terlibat dalam persoalan ini sehingga hari ini dua orang tersebut kami pulangkan,” ujar Ronaldo.
Ridho Illahi
Ridho Illahi. Foto: Instagram/@ridhoillahireal
Sementara itu, pemasok narkoba Ridho Illahi yang diduga merupakan salah satu kru dari rumah produksi tempatnya syuting juga sudah ditangkap. Pihak kepolisian menangkap tiga orang di dua lokasi yang berbeda.
ADVERTISEMENT
“Pertama, saudara AK kami tangkap di Bandung. Kemudian, kami tangkap lagi penyedia barangnya kami tangkap di Depok. Kemarin melakukan penangkapan di daerah tersebut,” ungkap Ronaldo.
AK rupanya merupakan kru dari rumah produksi yang menaungi Ridho. Berdasarkan informasi tersebut, polisi juga berencana memanggil pihak rumah produksi sebagai pengembangan atas kasus tersebut.
“Rencananya, kami akan memanggil pihak PH untuk mendalami karena kaitannya sebagai public figure ini bekerja sebagai artis kemudian suplai barang didapatkan dari seorang kru,” ucapnya.
ptr - Ridho Ilahi
Ridho Ilahi Foto: Instagram/ @ridhoillahireal
Menurut Ronaldo, pihaknya bakal mendalami bagaimana peredaran narkoba yang terjadi, mengingat RI dan AK berasal dari profesi yang saling berkaitan.
“Bagaimana sebenarnya peredaran narkoba terjadi, kemungkinan masih banyak? Kami enggan berspekulasi, perkembangan hasilnya akan segera kami kabarkan lagi,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Ridho Illahi ditangkap di kediamannya yang terletak di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/6) lalu. Dari hasil penggeledahan, pihak kepolisian menemukan barang bukti narkoba jenis sabu.
Ketika itu, Ridho tak sendirian, ia ditangkap bersama dua orang temannya. Satu orang berjenis kelamin perempuan dengan inisial NT dan lainnya laki-laki berinisial S.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white