kumparan
21 Oktober 2019 21:18

Dukungan Aaliyah Massaid untuk Al Ghazali yang Short Course di Inggris

Al Ghazali, konferensi pers film Kembalinya Anak Iblis (NOT COVER)
Artis Al Ghazali saat hadir di konferensi pers film Kembalinya Anak Iblis di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa, (3/9). Foto: Ronny
Penyanyi Maia Estianty mengunggah foto dan video bersama anak pertamanya dengan Ahmad Dhani, yakni Al Ghazali saat sedang berada di bandara internasional Soekarno Hatta, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Selain pelantun lagu ‘Sang Penggoda’ ini, juga terlihat teman-teman Al, termasuk Aaliyah Massaid. Rupanya, perempuan yang dikabarkan dekat dengan Dul itu ikut mengantar kepergian Al sebelum terbang ke London, Inggris.
“(Al) kuliah di London. Dia 'kan sahabat aku, jadi aku nganter,” ucap Aaliyah saat ditemui di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Senin (21/10).
Al Ghazali, Mengejar Surga
Al Ghazali saat menghadiri syukuran film Mengejar Surga di Margasatwa, Jakarta, Rabu, (24/4). Foto: Ronny/kumparan
Perempuan 17 tahun ini mengatakan bahwa kepergian yang dipelajari Al Ghazali ke Inggris untuk memperdalam ilmu yang pernah dipelajari di Indonesia.
“Ya karena 'kan pendidikan tetap nomor satu. Jadi, setelah dia sudah bekerja, dia sekarang lagi ngelanjutin pendidikan short course, enggak terlalu lama juga,” tutur Aaliyah.
PTR, Aaliyah Massaid
Aaliyah Massaid ditemui di peluncuran album Musikini ‘Superhits’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Kendati demikian, Aaliyah enggan berkomentar banyak mengenai pendidikan yang ditempuh oleh Al di Inggris.
ADVERTISEMENT
“Aku tuh enggak tahu, itu 'kan urusan orang. Jadi, kalau keluarnya dari mulut aku, takut enggak sopan,” ucap Aaliyah.
Perempuan kelahiran Maret 2002 ini memberikan dukungannya kepada Al Ghazali untuk menempuh pendidikan di sana. Namun, Aaliyah mengaku belum ada rencana untuk bersekolah di luar negeri.
“Belum, sih. Aku masih di Jakarta saja ketemu kalian semua. Untuk Al semangat sekolahnya, sampai bertemu lagi,” pungkas Aaliyah.
Loading Instagram...
Al Ghazali sebelumnya mengaku senang mengeksplorasi hal baru. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa ia memilih menempuh pendidikan di London.
Putra sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut mengatakan hendak lebih dulu mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya di sana selama beberapa bulan.
“Aku pertama bahasa Inggris dulu, tiga atau empat bulan. Habis itu, aku mau ambil komunikasi,” ujarnya ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan