Entertainment16 Januari 2018 20:44

Ello Sudah 99 Persen Sembuh dan Siap Berkarya

Konten Redaksi kumparan
Ello Sudah 99 Persen Sembuh dan Siap Berkarya (1143782)
Persidangan Ello di Pengadilan Negeri Jaksel (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah memutuskan bahwa Ello akan direhabilitasi selama 9 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Masa rehabilitasi ini akan dipotong 4 bulan masa yang sudah dijalani. Rasa lega dan penuh syukur pun disampaikan oleh penyanyi berusia 34 tahun itu.
ADVERTISEMENT
"Puji Tuhan karena ini yang terbaik buat saya. Sekarang, saya setiap hari berdoa untuk Tuhan pimpin jalannya persidangan. Dan juga, saya minta yang terbaik jadi saya selalu berserah. Kalau ini keputusannya yang terbaik, saya terima," ujar Ello usai persidangan, Selasa (16/01).
Selama masa rehabilitasi, pria bernama asli Marcello Tahitoe ini menunjukkan perilaku yang positif. Hal itu terlihat dari tubuhnya yang semakin berisi dan segar. Kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu, menyatakan bahwa Ello sudah sembuh secara fisik maupun psikis.
"Saya bisa pastikan Ello sudah 99 persen sehat. Artinya, fisiknya, psikisnya, sudah sehat," kata Chris pada kesempatan yang sama.
Ello Sudah 99 Persen Sembuh dan Siap Berkarya (1143783)
Persidangan Ello di Pengadilan Negeri Jaksel (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Selanjutnya, pihak Ello akan mengajukan permohonan rawat jalan di RSKO. Apabila permohonan dikabulkan, Ello tidak butuh waktu lama untuk bisa kembali beraksing di panggung hiburan. Tapi, tentu saja dia wajib kontrol dan melakukan tes urin secara rutin.
ADVERTISEMENT
Putra mendiang Diana Nasution ini mengaku sudah membuat beberapa karya dan tidak sabar untuk segera memamerkannya. Karya terbarunya ini diperkirakan bisa digarap dan dirilis secepat mungkin jika permohonan rawat jalan dikabulkan.
"Jujur, pas di dalam sana (penjara), saya nulis beberapa karya yang menurut saya menceritakan ini semua. Jadi, saya enggak sabar untuk kembali lagi dan berkarya," ucap pelantun 'Masih Ada' itu.
Lantas, kapan Ello akan melaksanakan keinginannya itu? Padahal, dengan menetap di RSKO, Ello harus mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak rumah sakit. Chris kemudian menambahkan bahwa Ello akan memanfaatkan waktu senggangnya untuk berkarya.
"RSKO punya sistem ya, disiplin nomor satu. Jadi, dia harus bangun pagi. Setelah bangun pagi, dia olahraga. Setelah olahraga itu, dia dijadwalkan sama RSKO. Ada semua tanya jawab kepada pengguna lain, memberikan motivasi," kata Chris.
ADVERTISEMENT
"Nah, saat waktu kosong itulah dia menciptakan lagu-lagu, di mana lagu-lagu itu (bercerita) sepanjang kariernya sampai titik dia ditangkap. Itu yang membawa dia, menginspirasi, dan memotivasi dia untuk bisa bikin lagu di dalam (penjara)," tambahnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white