Entertainment
·
4 September 2020 21:01

Fatin Rilis Single Pelangi dan Hujan, Kental dengan Nuansa City Pop Jepang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fatin Rilis Single Pelangi dan Hujan, Kental dengan Nuansa City Pop Jepang (18485)
Penyanyi Fatin Shidqia saat hadir di acara AMI Award 2019 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, (27/11/2019). Foto: Ronny/kumparan
Fatin Shidqia Lubis akhirnya merilis karya baru. Ia meluncurkan single bertajuk Hujan dan Pelangi.
ADVERTISEMENT
Jika didengarkan, karya Fatin kali ini terasa unik dan berbeda dari biasanya. Sebab, ada unsur city pop Jepang yang sangat kental dan mampu mengubah cara bernyanyi dari Fatin.
"Jadi, sebenarnya budaya Jepang itu sangat menginspirasi aku. Karena single ini aku buat untuk menuju album baru, aku pengin aja menyajikan lagu yang jauh lebih personal. Ya, aku pengin mengeluarkan inner otaku aku gitu," ungkap Fatin
Fatin Rilis Single Pelangi dan Hujan, Kental dengan Nuansa City Pop Jepang (18486)
Fatin Shidqia ke kantor kumparan, Jakarta, pada Senin (11/11/2019). Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Dalam penggarapan musik dan lirik dari lagu Hujan dan Pelangi, Fatin kembali bekerja sama dengan produser Nadya Fatira. Bagi Nadya, proses penggarapan single ini berlangsung dengan sangat seru.
"Fatin datang dengan konsep anime dan aku memang mendengarkan city pop. Pas Fatin bilang mau combine anime sama city pop, ya, tentu itu menarik banget buat gue" ujar Nadya.
ADVERTISEMENT
"Apalagi, pas dinyanyiin benar-benar langsung match gitu," sambungnya.

Bocoran soal Rencana Album Baru Fatin

Fatin mengaku saat ini sudah banyak fans yang mendengar lagu Hujan dan Pelangi. Kini, ia justru mendapat tantangan baru dari fans.
"Enggak nyangka antusiasnya bagus banget. Ternyata, banyak temanku dan fans yang suka Jepang-Jepangan. Jadi, mereka menanti versi bahasa Jepang-nya. Ya, nanti deh," tuturnya.
Rencananya, Hujan dan Pelangi akan jadi awalan bagi album baru Fatin. Ia mengungkapkan, album baru nantinya akan memiliki nuansa yang mirip seperti single tersebut.
"Beberapa lagu yang kita kerjain itu ada touch Jepang-nya. Karena, memang aku suka musik dan anime Jepang yang kawaii. Maunya album ini lebih personal aja gitu," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini, lagu Hujan dan Pelangi dari Fatin sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik digital. Video klip juga sudah tersedia di Youtube.