kumparan
search-gray
Entertainment21 Maret 2017 17:47

Film 'Si Doel Anak Sekolahan'Segera Diproduksi?

Konten Redaksi kumparan
Film 'Si Doel Anak Sekolahan'Segera Diproduksi? (797446)
Para pemain Si Doel reunian. (Foto: Instagram @mandra_ys)
Berbicara sinetron di era '90an, tentu sudah tidak asing lagi dengan 'Si Doel Anak Sekolahan'. Tokoh utama yang melibatkan Doel, Sarah, Zaenab, Atun, dan Mandra itu, begitu melekat di hati penonton hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Sinetron yang laris pada 1994 itu disutradarai dan diperankan langsung Rano Karno. Bahkan, sinetron tersebut menjadi salah satu tontonan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat.
Lalu, bagaimana ya jika mereka berkumpul kembali dan dibuatkan film layar lebar 'Si Doel Anak Sekolahan'?
Ketika melihat akun Instagram Maudy, terlihat sejumlah pemain sinetron tersebut berkumpul bersama. Hampir semua pemain juga turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung pada Senin (20/3), di salah satu restoran di kawasan Jakarta.
Entah apa yang mereka bahas dalam pertemuan tersebut, namun dalam video singkat yang diunggah ke Instagram Story, mereka mengaku akan membuat 'Si Doel Anak Sekolahan The Movie'.
"Kita lagi reuni si Doel, mau ngapain sih bang?" tanya Maudy kepada Rano Karno, dalam video di Instagram Story @maudykoesnaedi.
ADVERTISEMENT
"Kita mau bikin Si Doel on the movie," jawab Rano yang berada di sebelah di Maudy.
"Setuju?" celetuk Maudy yang juga amini dengan sejumlah pemain Si Doel lainnya.
Selain Maudy, sejumlah foto kebersamaan para pemain 'Si Doel Anak Sekolahan' itu juga diunggah pada akun Instagram Mandra.
Kabar tersebut tentu langsung disambut baik netizen, yang berkomentar pada akun Instagram Maudy ataupun pemain lainnya. Mereka begitu antusias menantikan 'Si Doel The Movie' tersebut.
"Kapan film si dul di lanjutan lgi @maudykoesnaedi," tulis netizen pada akun @m.tulussaputra.
"Film siDoel meskipun diulang berkali-kali tetap asik dan seru untuk ditonton mskpun tlh dimakan Zaman ttp film siDoel yg terbaik.. @maudykoesnaedi," timpal akun @adiahmad1908.
'Si Doel Anak Sekolahan' memiliki kisah mengenai kehidupan Doel dan keluarganya, yang berdarah Betawi. Meski hidup di tengah arus modernisasi, mereka berusaha untuk menjaga nilai-nilai budaya Betawi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya membahas isu soal budaya Betawi, cerita Si Doel juga kerap menyajikan isu-isu sosial yang begitu dekat dengan kehidupan masyarakat terkini.
Sejak tayang 1994 hingga 2004, 'Si Doel Anak Sekolahan' sudah mencapai 7 musim dan 162 episode. Namun pada 2005 'Si Doel Anak Sekolahan' berganti judul menjadi 'Si Doel Anak Gedongan'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white