kumparan
19 Okt 2018 16:01 WIB

Geram Dituding Hamil Duluan, Ardina Rasti Curhat di Instagram

Arie Dwi Andhika dan Ardina Rasti (Foto: Munady)
Ardina Rasti tengah berbahagia menantikan kehadiran buah cintanya dengan sang suami, Arie Dwi Andhika. Pasangan suami istri yang menikah pada Januari lalu itu juga baru menggelar siraman dan pengajian sebagai rasa syukur saat kandungan menginjak usia 7 bulan pada 30 September 2018.
ADVERTISEMENT
Namun, di saat ia dan sang suami akan segera menyandang predikat bapak dan ibu, ada saja netizen yang membuatnya geram. Salah satunya adalah soal tudingan Ardina hamil duluan. Pemain film 'Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan' itu pun mencurahkan isi hatinya di akun Instagram pribadinya.
Dengan mengunggah foto pernikahannya, Ardina mulai menceritakan awal mula hubungannya dengan Arie yang terbilang cukup singkat. Setelah saling mengenal satu sama lain dan tanpa pacaran, mereka memang memutuskan untuk segera menikah.
"Kami berdua menikah tulus karena ingin ibadah, ingin memulai perjalanan hidup berdua yang kami anggap sakral dan suci," tulis Ardina Rasti.
Setelah resmi menikah pada 20 Januari 2018, Ardina pun diterpa isu tak sedap. Ia mengatakan, kala itu, ada sebagian netizen yang meyakini bahwa dirinya sudah hamil duluan dan usia kandungannya menginjak 5 bulan. Bahkan, ada yang memprediksi perempuan berusia 32 tahun itu akan melahirkan anak pada Mei atau Juni lalu.
Acara siraman tujuh bulanan Ardina Rasti. (Foto: Munady Widjaja)
Namun, mantan kekasih Eza Gionino itu seolah tak ingin memusingkan hal tersebut. Hingga pada akhirnya, beberapa bulan setelah menikah pasangan ini pun diberikan kepercayaan untuk memiliki anak.
ADVERTISEMENT
Ardina dan Arie pun mengumumkan kehamilannya pada Juli lalu melalui akun Instagramnya masing-masing. Setelah memberikan kabar bahagia tersebut, mereka kembali mendapatkan beragam komentar negatif dari netizen. Ardina pun sangat menyayangkan bahwa komentar tersebut sebagian besar berasal dari kaum wanita.
"Sebagian Netizen yang berasumsi “perasaan baru nikah, kok udah hamil besar..” atau “nikah belum setahun kok sudah tujuh bulanan..?” dan masih banyak lagi ungkapan yang kurang layak dan mirisnya banyak keluar dari sesama wanita," tulis Ardina Rasti.
"Saya juga masih awam dalam kehamilan pertama ini, tapi setidaknya sebelum berucap, lebih baik saya mempelajari atau menganalisa dulu, daripada “asal nyeplos” padahal tidak didasari fakta dan etika yang cerdas. Tapi suami @arie10andika dan saya berpendapat, terserah dengan opini dari orang-orang negatif tersebut, selama kita hidup tidak menyakiti hidup orang lain " lanjutnya lagi.
ADVERTISEMENT
Ardina dan Arie pun berharap netizen dapat menyebarkan hal positif. Dari unggahannya itu, Ardina pun mengizinkan followers-nya untuk mencurahkan isi hatinya di kolom komentar tentang hal tersebut apakah pernah dialaminya atau tidak.
Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika. (Foto: Munady)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan