kumparan
search-gray
Entertainment22 Mei 2018 11:18

Ibnu Jamil dan Ade Maya Sudah Pisah Kamar Sejak 2 Tahun Lalu

Konten Redaksi kumparan
Ibnu Jamil dan Ade Maya Sudah Pisah Kamar Sejak 2 Tahun Lalu (640995)
Ibnu Jamil dan Istrinya (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Masalah rumah tangga pemain film sekaligus presenter Ibnu Jamil dengan istrinya Ade Maya, rupanya belum kunjung selesai. Mereka bahkan sempat menjalani proses cerai dua kali, namun gugur lantaran keduanya memutuskan untuk damai.
ADVERTISEMENT
Kali ini, Ade kembali dengan keputusan awal untuk menggugat cerai pemain film 'Jenderal Soedirman' itu, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Ibu satu anak ini beralasan bahwa selama ini hubungannya dengan Ibnu memang sudah tidak baik.
"Kalau pisah kamar sudah lama. Sudah 2 tahun lalu. Sudah lama sebenarnya permasalahannya," ucap Ade ketika ditemui di PA Tigaraksa, Tangerang, Selasa (22/5).
Ibnu Jamil dan Ade Maya Sudah Pisah Kamar Sejak 2 Tahun Lalu (640996)
Ade Maya tiba Ruang Persidangan. (Foto: Giovanni/ kumparan)
Meski enggan menyebutkan apa yang membuat keduanya sepakat bercerai, namun Ade merasa selama ini sudah berusaha memperbaiki rumah tangganya yang telah retak.
Komunikasi Ade dengan Ibnu pun hingga saat ini masih terjalin cukup baik. Apalagi, mereka memiliki seorang anak bernama Dhofin Maula Jamil, yang butuh perhatiannya.
"Masih (tinggal) bareng tapi terkadang ada rumah satu lagi. Cuma masih bolak-balik," kata pemilik nama lengkap Maya Attriyani itu.
ADVERTISEMENT
Wanita yang mengenakan hijab serta busana biru muda ini juga sudah berkomunikasi bahwa Ibnu tidak hadir pada sidang cerai perdana yang digelar hari ini.
"Memang kita sudah sepakat kan biar prosesnya cepat ajalah enggak usah berlarut-larut. Kemarin berlarut-larut karena salah satu ingin bertahan. Kalau sekarang kita sudah sepakat, ya sudah akhiri saja," imbuhnya.
Ibnu Jamil dan Ade sebelumnya telah resmi menikah sejak 2006 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak bernama Dhofin Maula Jamil.
Ibnu Jamil dan Ade Maya Sudah Pisah Kamar Sejak 2 Tahun Lalu (640997)
Ade Maya dan Ibnu Jamil (Foto: D.N Mustika Sari dan Munady Widjaja)
Selama ini, rumah tangga mereka jarang disorot media. Namun pada 8 Maret 2017, Ade Maya pertama kali melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Namun, gugatan cerai tersebut dinyatakan gugur oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, sebab Ade Maya sama sekali tak pernah memenuhi panggilan sidang. Oleh karena itu, pada sidang yang digelar tanggal 27 April 2017, majelis hakim resmi menggugurkan perkara cerai itu.
ADVERTISEMENT
Empat bulan kemudian, giliran Ibnu Jamil yang melayangkan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tepatnya pada 4 Agustus 2017. Di samping itu, isu adanya orang ketiga juga sempat mewarnai proses perceraian mereka.
Lalu pada 30 November 2017, mereka memutuskan untuk berdamai dan tidak melanjutkan proses cerai tersebut.
Kemudian Ade kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Ibnu pada 18 April lalu. Namun kali ini, gugatan dikirimkan Ade ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang dengan nomor perkara 1958/Pdt.G/ 2018/ PA Tgrs.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white