Entertainment
·
22 November 2019 22:30

Iqbaal Ramadhan Cerita soal Perannya di Film 'Ali & Ratu-Ratu Queens'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Iqbaal Ramadhan Cerita soal Perannya di Film 'Ali & Ratu-Ratu Queens' (12485)
Iqbaal Ramadhan Foto: Instagram @iqbaal.e
Aktor Iqbaal Ramadhan bakal kembali berakting. Kali ini, ia memerankan karakter Ali dalam film 'Ali & Ratu-Ratu Queens', garapan Palari Films.
ADVERTISEMENT
Film yang rencananya dirilis pada tahun 2020 tersebut, mengambil syuting di New York, dan Jakarta. Selain Iqbaal, Asri Welas, Happy Salma, Tika Panggabean, hingga Nirina Zubir juga turut membintangi film tersebut.
Iqbaal Ramadhan mengaku sangat tertarik saat menerima tawaran untuk main di film tersebut. Sebab, karakter yang diperankannya tidak diambil berdasarkan cerita novel.
Sebelumnya, dalam film 'Bumi Manusia' dan 'Dilan 1990' serta 'Dilan 1991', karakter tersebut diambil dari cerita novel.
"Saya excited sekali, karena debut karakter saya bukan based on novel, karakter stand alone," ucap Iqbaal saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).
Selain itu, pria berusia 19 tahun ini merasa karakter tersebut juga membantunya untuk lebih berimprovisasi. Tak jarang, ia saling berdiskusi dengan sutradara agar proses syutingnya dapat memuaskan.
ADVERTISEMENT
"Gue selalu kalau mengambil film, baca skrip. Gue baca pertama kali langsung menemukan karakter Iqbaal dan Ali. Gue enggak bilang sama, tapi gue bisa merasakan Ali. Akhirnya gue ambil, makin dibahas bareng-bareng, makin matang ceritanya. Cukup excited perkembangannya," terangnya.
Film 'Ali & Ratu-Ratu Queens' bercerita tentang Ali, remaja 17 tahun yang hendak mengejar ibunya karena telah ditinggal pergi sejak kecil ke New York.
Sesampainya di Queens, New York, ia bertemu dengan empat ibu kocak dan rempong. Di tengah itu semua, Ali jatuh cinta kepada Eva, anak perempuan dari salah satu ibu-ibu tersebut. Sehingga keduanya kemudian menikmati keajaiban New York.
Menurut Iqbaal, peran tersebut cukup dekat dengan kehidupan pribadinya. Sehingga, ia juga tidak terlalu kesulitan untuk mendalami karakter film yang dibintanginya.
ADVERTISEMENT
"Itu semua proses pencarian diri. Itu related banget saat gue ke Australia, gue sendiri. Perasaan-perasaan itu yang ketika gue baca, 'I remember the feeling'," tuturnya.
Iqbaal Ramadhan Cerita soal Perannya di Film 'Ali & Ratu-Ratu Queens' (12486)
Iqbaal Ramadhan akan main film Ali & Ratu-Ratu Queens. Foto: Aria Pradana/kumparan
Saat proses reading, mantan personel Coboy Junior ini melakukannya melalui aplikasi Skype. Sebab waktu itu, Iqbaal masih berada di Australia untuk mengenyam pendidikan.
Tak hanya itu, ia juga baru pertama kali bekerja sama dengan Palari Films untuk proyek film tersebut.
"Walaupun prosesnya long distance, kayak ada obrolan saling mengingatkan. Kita berusaha, dan berasa banget team work-nya," pungkas Iqbaal Ramadhan.