kumparan
Entertainment11 Mei 2018 15:27

Istri Gugat Cerai, Sule Malah 'Kabur-kaburan'

Konten Redaksi kumparan
Lina dan Sule
Lina dan Sule. (Foto: Instagram @rizkyfbian)
20 tahun menjalani bahtera rumah tangga, komedian sekaligus presenter Sutisna alias Sule digugat cerai sang istri, Lina, di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Gugatan cerai telah terdaftar sejak 26 April 2018 dengan nomor 366-0/Pdt.G/2018/PA.Cmi.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, belum ada keterangan baik dari pihak Sule maupun Lina. Untuk mencari kejelasan perkara tersebut, kumparan (kumparan.com) kembali menyambangi kediaman Sule yang terletak di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Namun sayang, rumah megah tersebut terlihat sepi beberapa hari belakangan hingga saat ini.
Hanya terlihat beberapa kendaraan milik presenter 'Ini Talkshow', seperti mobil Jeep, motor Harley Davidson, motor Ninja berwarna merah, dan mobil APV berwarna marun.
Suasana di Rumah Sule
Suasana di Rumah Sule. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Usai salat Jumat, terlihat seorang petugas keamanan dan beberapa asisten rumah tangga Sule berjalan ke rumah berwarna putih cokelat tersebut. Petugas keamanan komplek itu pun mengatakan bahwa Sule tidak ada di rumah sejak pagi.
“Kang Sule sudah berangkat dari pagi jam 7, tapi enggak bilang mau ke mana,” kata Marhadi.
ADVERTISEMENT
Ia juga menuturkan bahwa Sule hanya pergi sendiri dan tidak mengajak serta anak-anaknya. Anak sulung Sule, Rizky Febian, juga tak ada di rumahnya itu. Dilihat dari Instagram Story pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu, ia sedang berada di negara Timur Tengah, Turki.
“Iki juga pergi,” katanya.
Saat kumparan menyambangi kediaman Sule pada Kamis (10/5) kemarin, sang petugas keamanan juga memberi tahu bahwa majikannya sudah pergi ke Bandung.
“Kang Sule kan sudah ke Bandung. Jam 03.00 pagi berangkat,” ujarnya.
Saat gugatan cerai yang dilayangkan Lina tersebar dan menjadi perbincangan publik, pemain film 'Hong Kong Kasarung' itu memang sulit ditemukan. Sule seperti 'kabur-kaburan', tidak ingin memberikan komentar perihal perkaranya itu.
Sule dan Lina saat di Turki
Sule dan Lina saat di Turki. (Foto: Instagram @rizkyfbian)
Beberapa waktu yang lalu diketahui bahwa sidang perdana Lina dan Sule akan dilaksanakan Kamis, 7 Juni mendatang, di Pengadilan Agama Cimahi. Pihak Pengadilan Agama Cimahi pun sudah berupaya untuk memanggil Sule tersebut ke pengadilan.
ADVERTISEMENT
"Kami meminta delegasi untuk ke Pengadilan Agama Bekasi untuk memanggil pihak tergugat. Disidangkannya tetap di Pengadilan Agama Cimahi," ucap Drs. Dedeng, Wakil Panitera PA Cimahi kelas I.
Sementara itu, Humas Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Firris Barlian, mengatakan bahwa Sule akan dipanggil oleh Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi.
“Bukan di sini (PA Bekasi) yang berwenang untuk memanggil itu PA Cikarang. Sesuai kediaman di Tambun, Kabupaten Bekasi,” ungkap Firris.
Komedian Sule
Komedian Sule (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan