Kata Ivan Gunawan soal Rancangan Khusus Perhiasan Finalis MMBI di Malam Final

18 Mei 2024 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ivan Gunawan dan 49 finalis Miss Mega Bintang Indonesia. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Ivan Gunawan dan 49 finalis Miss Mega Bintang Indonesia. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ivan Gunawan akan menggelar malam final ajang kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2024 pada 19 Mei mendatang di Istora Senayan Jakarta.
ADVERTISEMENT
Jelang malam final, desainer sekaligus presenter yang akrab disapa Igun ini mengajak para finalis dalam rangkaian kegiatan menarik, salah satunya kunjungan ke Flagship Store Passion Jewelry, Living World Alam Sutera. Igun pun mengungkap alasan mengapa dirinya mengajak finalis ke tempat tersebut.
"Saya mau para finalis mendapatkan edukasi bagaimana caranya memilih perhiasan berlian dan bisa belajar berinvestasi dari berlian. Karena betapa pentingnya seorang wanita belajar untuk bisa berinvestasi di kemudian hari. Berlian itu, kan, sahabat perempuan dan bisa melengkapi penampilan para wanita dalam keseharian," ungkap Ivan Gunawan dalam keterangan resminya, Kamis (16/5).
Dalam kunjungannya, para finalis diberikan Diamond Edutainment. Diamond Edutainment ini menjadi highlight dalam serangkaian Fuchsianation Tour di mana finalis diberikan edukasi tentang Natural Diamond & Synthetic or Lab Grown Diamond, Diamond Defects, 4C (Carat, Color, Clarity, Cut) dan betapa pentingnya memiliki basic knowledge dalam memilih perhiasan berlian.
ADVERTISEMENT
Menariknya, selain adanya mahkota baru rancangan George dari Venezuela di perhelatan Miss Mega Bintang Indonesia kali ini, para finalis nantinya juga akan memakai rancangan khusus perhiasan dari passion jewelry yang akan menambah kemewahan penampilan mereka dialam final.
"Perhiasannya dirancang khusus passion jewelry khususnya oleh ibu Airyn Tanu selaku founder. Dan yang pasti, perhiasan ini belum pernah dipakai di event sebelumnya. Aku juga sudah meminta perhiasannya itu bentuknya lebih besar karena panggung MMBI itu besar," kata Igun.
Igun juga memastikan passion jewelry akan berkolaborasi dengan desainer Indonesia dan Internasional dalam merancang perhiasan tersebut.
"Perhiasan yang memang punya segmentasi khusus, ya, itu couture collection jadi adi busana. Kalau di busana itu namanya adi busana, kalau di jewelry ini namanya passion hot couture atau passion prive," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Biasanya aku bikin desain-desain khusus yang lebih signature dan warnanya kali ini juga spesial karena banyak bermain di warna-warna fuschia. Jewelry itu bisa melambangkan karakter wanita, jadi style jewelry itu punya kepuasaan. Aku senang yang simple dan enggak mau yang ribet. Akhirnya kami bisa berinovasi untuk mendesain menyesuaikan kebutuhan pelanggan," timpal Airyn Tanu dalam keterangan yang sama.