kumparan
search-gray
Entertainment8 Agustus 2017 11:36

Kecintaan Sherina Munaf pada Film Animasi Jepang

Konten Redaksi kumparan
Kecintaan Sherina Munaf pada Film Animasi Jepang (79717)
Sherina. (Foto: Munady W)
'Princess Mononoke', film animasi legendaris dari rumah produksi Studio Ghibli Jepang, adalah tipe film yang tak lekang dimakan usia. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini dirilis perdana di Jepang pada Juli 1997.
ADVERTISEMENT
Penyanyi Sherina Munaf pun menyempatkan diri untuk nonton bareng film animasi 'Princess Mononoke' di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat.
Usai menonton, pemain film 'Petualangan Sherina' pun berbagi cerita tentang film tersebut. Diakui Sherina, banyak pesan moral yang diapat setelah menyaksikan 'Princess Mononoke'. Apalagi, kali ini ia menyaksikan film tersebut dalam layar lebar.
"Karena nontonnya di layar lebar dan musiknya lebih jelas, jadi pesan yang secara pribadi yang mungkin awalnya tdak nyadar, tapi banyak yang saya serap. Bukan masalah lingkungan saja, tapi juga konflik antar manusia itu sendiri. Ya pokokmya nonton deh, enggak bisa diungkapkan," ucap Sherina.
Menurutnya, film 'Princess Mononoke' ini merupakan sebuah karya seni yang memberikan banyak makna bagi penontonnya.
ADVERTISEMENT
"Ini karya seni yang menurut aku pada akhirnya membuat aku pribadi mempunyai makna tersendiri. Bukan memberikan jawaban, tapi memberikan pertanyaan," ujar Sherina.
Kecintaan Sherina Munaf pada Film Animasi Jepang (79718)
Mantan aktris dan penyanyi cilik Sherina. (Foto: Munady W)
Sherina mengaku sebagai pengagum budaya pop di Jepang, ia juga suka membaca komik hingga menonton kartun produksi Negeri Sakura tersebut.
"Saya rasa bukan saya aja, tapi seluruh orang yang hidup di Indonesia suka nonton kartun atau animasi. Biasanya setiap hari Minggu di TV yang di dubber, mulai dari 'Sailor Moon', 'Dragon Ball', pasti suka mengalami itu," cerita Sherina.
Menurut putri Triawan Munaf tersebut, kartun Jepang sangat berkualitas serta menghibur.
"Ya itu berawal dari situ, saya menyadari bahwa saya mencintai dan senang dihibur dengan cerita yang menarik. Sampai akhirnya, ada sebuah karya yang tingkatnya lebih dari yang lain," kata Sherina.
Kecintaan Sherina Munaf pada Film Animasi Jepang (79719)
Penyanyi muda Sherina Munaf. (Foto: Munady W)
Selain itu, Sherina selalu menemukan cerita yang sesuai dengan kehidupannya. Ia mengaku kerap menemukan hal yang berkaitan dengan hidupnya ketika menonton animasi.
ADVERTISEMENT
"Selain itu terlihat dari pemilihan warna dan estetikanya, topik yang dihadirkan mempunyai makna berarti buat saya. Apalagi musiknya itu keren banget," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white