kumparan
search-gray
Entertainment15 November 2018 18:40

Kegemaran James Hetfield 'Metallica': Modifikasi Mobil Tua

Konten Redaksi kumparan
Kegemaran James Hetfield 'Metallica': Modifikasi Mobil Tua (549930)
James Hetfield 'Metallica' (Foto: www.metallica.com)
Vokalis Metallica, James Hetfield, punya hobi yang tak biasa. Penyanyi berumur 55 tahun ini mengungkap bahwa dia gemar membangun dan memdofikasi mobil tua.
ADVERTISEMENT
Hal itu diketahui dari video yang diunggah akun Orion Music + More di YouTube. Orion Music + More adalah tur festival musik yang dicetuskan oleh Metallica. Tak hanya festival musik, Orion Music + More juga menghadirkan pameran mobil-mobil tua.
Dalam video itu, Hetfield mengaku menyukai mobil sejak masih kecil. "Waktu kecil, ketika aku sedang di rumah, aku punya keinginan untuk membangun sesuatu," katanya.
Pria yang mendirikan Metallica sejak 1983 itu mengatakan, memodifikasi mobil adalah sebuah bentuk pelarian baginya.
"Saat kamu mulai membangun mobil, mengelas itu seperti menulis lirik. Kamu enggak akan tahu mau bikin apa, tapi mulai saja dan itu sangat melegakan," katanya.
Bagi Hetfield, mobil sama seperti manusia. "Mereka senang disentuh, senang dikendarai, dan dipuji," ujar pria berjanggut panjang itu.
ADVERTISEMENT
"Ketika melihat sebuah mobil, kamu seperti melihat sebuah karya seni. Kau pasti bertanya, 'Siapa yang memodifikasi mobil ini?', keren banget," tambah Hetfield.
Hetfield sendiri memiliki 8 mobil tua yang ia modifikasi. Mobil-mobil tersebut diproduksi dari tahun 1934 hingga 1956. Tak hanya itu, mobil-mobil tersebut juga diberi nama yang unik. Seperti, mobil Ford Coupe keluaran 1936 yang diberi nama Iron Fist, Jaguar tahun 1948 yang diberi nama Black Pear, Lincoln Zephyr keluaran 1937 yang dinamai Voodoo Priest, Packard keluaran 1934 yang diberi nama Aquarius, dan masih banyak lagi.
Dilansir Hot Cars, James menyukai muscle car dan hot rods. Meski demikian, dia tidak selalu datang ke pameran mobil tua untuk mencari dan membeli mobil yang dia inginkan. Pelantun 'Nothing Else Matters' itu bahkan memilih untuk membelinya secara online. Alasannya, Hetfield tidak pernah tahu akan apa yang dijual orang-orang di dunia maya dan mobil tua adalah salah satunya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya mobil, Hetfield juga suka mengendarai motor jenis chopper. Beberapa waktu lalu, dia mengenakan kaus bertuliskan 'West Coast Choppers'. Dia juga terlihat sering mengendarai scooter berwarna putih.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white