Entertainment
·
25 Juli 2020 15:47

Marshanda Belum Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Kematian Anak Karen Idol

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marshanda Belum Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Kematian Anak Karen Idol (100035)
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (15/11). Foto: Ronny
Artis Marshanda dipanggil oleh pihak kepolisian terkait kasus kematian anak Karen Idol dan Arya Satria Claproth, Zefania Carina. Marshanda dipanggil untuk dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi.
ADVERTISEMENT
Zefania meninggal dunia pada 7 Februari lalu. Ia mengembuskan napas terakhir setelah jatuh dari lantai 6 apartemen One Bell Park, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 22.00 WIB. Marshanda merupakan pemilik dari unit apartemen yang ditinggali Arya bersama mendiang Zefania.
Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Ricky Pranata mengatakan bahwa mantan istri Ben Kasyafani itu belum memenuhi panggilan.
Marshanda Belum Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Kematian Anak Karen Idol (100036)
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (16/10). Foto: Dok. Ronny
Namun, Marshanda sudah menyampaikan surat kepada pihak kepolisian terkait permohonan penundaan atas pemanggilan tersebut.
“Benar akan dipanggil namun untuk waktunya nanti. Karena beliau juga memberikan surat kepada kami untuk melakukan penundaan, kami hormati, jadwal sudah ada,” ujar Ricky ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Marshanda Belum Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Kematian Anak Karen Idol (100037)
Karen (kiri) menghadiri prosesi pemakaman anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ricky menegaskan bahwa Marshanda tak berusaha mangkir dari panggilan pemeriksaan itu. Ia justru menyebutkan Marshanda cukup kooperatif dengan adanya surat penundaan yang disampaikan.
ADVERTISEMENT
“Bukan beliau mangkir, tapi beliau sangat kooperatif dengan buktinya memberikan surat penundaan,” kata Ricky.
“Kami tunggu mudah-mudahan dengan tanggal yang beliau bersedia tersebut, kami tunggu kehadirannya. Belum untuk minggu ini,” tambahnya.
Marshanda Belum Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Kematian Anak Karen Idol (100038)
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (16/10). Foto: Dok. Ronny
Dalam surat penundaan yang diberikan kepada polisi, Marshanda memang sudah mengajukan tanggal kehadirannya. Polisi berharap Marshanda bisa memenuhi jadwal kehadiran yang memang sudah dia tentukan sendiri.
“Kami hormati, itu hak warga negara mudah-mudahan di jadwal surat penundaannya bisa ditepati. Kami tunggu untuk diambil keterangannya di sini,” pungkas Ricky.
Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada 9 Februari lalu. Arya Satria Claproth tidak hadir saat pemakaman. Hanya ada Karen Idol dan keluarganya.