kumparan
12 November 2019 10:13

Merasa Difitnah soal Video Pesugihan, Roy Kiyoshi Akan Lapor Polisi

PTR, Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi ditemui di kediamannya di kawasan Cengkareng. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Roy Kiyoshi kembali jadi perhatian. Video-nya bersama Robby Purba yang tengah membahas rumah makan diduga menggunakan pesugihan diunggah ulang oleh pihak tak bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT
Video berjudul 'Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib #12' itu awalnya diunggah di channel YouTube milik Robby Purba. Namun video tersebut diedit dan diunggah ulang oleh seseorang di kanal 'Hikmah Kehidupan'.
Di video yang diunggah ulang itu, tiba-tiba ada penyebutan nama Ruben Onsu. Padahal, kata Roy Kiyoshi, di video aslinya ia sama sekali tidak pernah menyebut nama dan hanya inisial 'G'.
Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi Foto: Munady Widjaja
Ditemui di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Roy Kiyoshi mengatakan langsung menghubungi Ruben Onsu saat mendapatkan video yang telah diedit.
“Semenjak kejadian itu, saya dapat kiriman video link yang Hikmah Kehidupan itu, saya langsung lihat, telepon Ruben,” ujar Roy, Senin (11/11) malam.
ADVERTISEMENT
Menurut Roy Kiyoshi, Ruben mengerti akan kejadian yang sebenarnya. Ia mengatakan bahwa antara dirinya dan Ruben tak memiliki masalah.
“Tanggapan Ruben enggak ada masalah, sih. Karena aku sama Ruben tetap baik hubungannya. Bahkan, tadi siang saya masih kontak dengan Jordi Onsu mengenai update terbaru seperti apa,” kata Roy Kiyoshi.
Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi ditemui di kediamannya di kawasan Cengkareng. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Meski demikian, ia sadar akan dampak buruk yang akan terjadi bila hal ini dibiarkan. Bisa saja akan semakin banyak orang yang menjadi salah paham.
Maka dari itu, pemilik nama Roy Kurniawan ini akan segera melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan. Setelah itu, dia ingin bertemu langsung dengan Ruben.
“Semoga kasus ini cepat selesai, semoga Ruben bisa balik ke aktivitas semula, karena ‘kan ini menyita pikiran, ya. Saya berharap Ruben tabah dan kuat. Aku dan Ruben harus cari sampai dapat siapa pelakunya. Aku geregetan. Semakin maju buat Ruben,” kata Roy Kiyoshi.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan Ruben ada waktu ketemu, klarifikasi bareng,” ujar Roy Kiyoshi.
Roy Kiyoshi Pot
Roy Kiyoshi Foto: Instagram @roykiyoshi
Henry Indraguna, selaku kuasa Hukum Roy Kiyoshi di kesempatan yang sama menegaskan akan segera membuat laporan ke kepolisian.
“Kita lapor dulu saja. Menunjukkan bahwa kita juga ada kerugian, nama kita juga dicatut. Kita lapor dulu, baru setelah itu kita upayakan ketemu Ruben,” kata Henry di samping Roy Kiyoshi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan