kumparan
31 Juli 2018 9:51

Mieke Amalia Jadi Lawan Main Tora Sudiro di Film 'Gila Lu Ndro'

Tora Sudiro dan Mieke Amalia
Tora Sudiro dan Mieke Amalia. (Foto: Munady)
Setelah sekian lama, pasangan suami-istri Tora Sudiro dan Mieke Amalia kembali beradu akting. Mereka bermain untuk ‘Gila Lu Ndro’, film tentang Indro ‘Warkop’. Lucunya, saking sudah lama tak syuting bersama, Tora merasa canggung saat harus kembali beradu akting dengan sang istri di depan kamera.
ADVERTISEMENT
“Sudah lama sih enggak syuting bareng Mieke. Jadi, agak canggung juga gitu, ya. Dia lebih sering syuting dibanding saya sekarang,” ucap Tora saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Sebelumnya, Tora dan Mieke sudah pernah syuting bareng untuk program ‘Extravaganza’ dan sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’ pada 2014. Kembali dipertemukan di film layar lebar, pria 45 tahun ini mengaku senang bisa terlibat dalam satu produksi film dengan istrinya. Menurutnya, hal tersebut bisa membuat mereka menjadi hemat.
“Satu, bensin lebih murah. Kita berangkat satu mobil. Di rumah, bisa belajar, ketawa-tawa, karena sudah lama banget enggak syuting bareng. Pas baca skrip, gue baca skrip gue, dia baca skrip dia, reading sama-sama, itu ketawa-tawa,” ujar Tora Sudiro.
ADVERTISEMENT
Pemeran film ‘Reuni Z’ ini memang bukan tipe pria yang romantis. Sehingga, ketika ada adegan dia harus bersikap romantis pada istrinya, Tora malu-malu untuk melakukannya.
Tora Sudiro dan Mieke Amalia
Tora Sudiro dan Mieke Amalia (Foto: Instagram/t_orasudi_ro)
“Kalau saya sih, ngalamin tinggal sama Mieke, ya. Jadi, lucunya ada malu-malunya, ‘cie’, gitu. Kalau misalnya kita ada adegan ngomong ke Mieke, sebelumnya enggak pernah ngomongin, misalnya, ‘aku sayang banget sama kamu’, ‘cie’, dalam hati tuh ada gitu,” kata Tora Sudiro.
Meski pemilik nama Taura Danang Sudiro ini tidak mengerti bagaimana caranya untuk menjadi pria romantis, dia mengaku selalu berusaha untuk melakukannya pada. Namun, Mieke yang tahun ini berusia 41 tahun malah menganggap apa yang dilakukan Tora itu tidak romantis.
“Saat gue adegan satu frame sama dia itu, sudah adegan yang paling romantis, sih. Karena jarang ketemu sama Mieke, jarang romantis-romantisan. Nah, itu disorot full, ketemu sama bini gue. Jarang-jarang itu terjadi,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Film 'Gila Lu Ndro' mengangkat komedi satir, yakni komedi yang penuh dengan kritikan. Tora Sudiro kembali berperan sebagai Indro 'Warkop' di film ini. Selain Tora, Mieke, dan Indro, film ini dibintangi oleh Arie Kriting, Aci Resti, Tarzan, Deswita Maharani, Bedu, Yuriko Angeline, Zulfa, dan sederet stand up comedian.
Rencananya, film ini tayang di Indonesia pada 13 September mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan