kumparan
5 April 2019 12:08

Pelaku Penembakan Nipsey Hussle Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Nipsey Hussle
Nipsey Hussle. Foto: Instagram @nipseyhussle
Beberapa waktu lalu, kepolisian Los Angeles, California, AS, telah merilis foto pelaku penembakan rapper Nipsey Hussle. Dilansir USA Today, pelaku diketahui bernama Eric Holder.
ADVERTISEMENT
"Eric Holder adalah buronan atas kasus penembakan Nipsey Hussle," bunyi keterangan Kepolisian Los Angeles lewat akun Twitter mereka pada Selasa (2/4) lalu.
Satu hari setelahnya, Kepolisian Los Angeles mengumumkan bahwa Holder sudah berhasil diamankan. Dia dikabarkan ditangkap di kawasan Lakewood, California, AS.
Dilansir Associated Press, Eric Holder terancam hukuman penjara seumur hidup setelah jaksa menuntutnya dengan tuduhan pembunuhan dan dua tuduhan percobaan pembunuhan. Holder pun mengajukan pembelaan ketika dia hadir di ruang sidang pusat kota Los Angeles pada hari ini, Jumat (5/4), waktu setempat.
Cowok berumur 29 tahun tersebut ditahan dengan jaminan USD 5 juta atau Rp 70,7 miliar. Namun, alasan kenapa Holder menembak Nipsey Hussle tidak diungkap saat sidang.
ADVERTISEMENT
Dilansir The Guardian, Holder dan Nipsey Hussle saling mengenal satu sama lain. Keduanya diduga sempat berbincang di hari kematian sang rapper, hingga akhirnya, Holder memutuskan untuk menemui Nipsey Hussle dan menembaknya menggunakan pistol.
Jika Holder dinyatakan bersalah oleh hakim, maka dia akan dipenjara seumur hidup.
Nipsey Hussle
Nipsey Hussle. Foto: Instagram @nipseyhussle
Rapper Nipsey Hussle mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (31/3). Dia meninggal dunia pada usia 33 tahun.
Dilansir TMZ, Nipsey tewas di rumah sakit setelah ditembak berkali-kali di depan toko pakaiannya, Marathon Store, di Los Angeles, AS, oleh Eric Holder. Tak hanya Nipsey, ada dua orang lain yang ditembak dalam kejadian tersebut. Namun, mereka selamat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan